Kompas TV olahraga sepak bola

Usai Maciej Gajos, Manajemen Persija Jakarta Pastikan Dua Pemain Asing Lain Segera Bergabung

Kompas.tv - 15 Juli 2023, 06:15 WIB
usai-maciej-gajos-manajemen-persija-jakarta-pastikan-dua-pemain-asing-lain-segera-bergabung
Maciej Gajos saat diperkenalkan kepada awak media sebagai pemain baru Persija Jakarta di Persija Store, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (14/7/2023). (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Redaksi Kompas TV | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Manajemen Persija Jakarta memastikan dua pemain asing baru lainnya bakal segera bergabung dengan tim berjuluk Macan Kemayoran ini. Keduanya menyusul pemain baru Persija Maciej Gajos yang baru saja diperkenalkan sebagai awak baru di tim tersebut.

Direktur Persija, Ambono Janurianto juga memberikan kabar baik untuk melengkapi kuota pemain asing bebas dan 1 pemain ASEAN.

"Dua sisanya masih ada yang terikat kontrak tapi semoga saja kami tidak mengeluarkan uang transfer ya. Insya Allah sebelum tanggal 30 Juli bisa datang," kata Ambono usai perkenalan Maciej Gajos sebagai pemain baru tim, Jumat (14/7/2023).

Baca Juga: Maciej Gajos, Pemain Baru Persija Jakarta yang Kehadirannya Bikin Thomas Doll Senang

Selain Gajos, sebelumnya Persija sudah memiliki 3 pemain asing diantaranya Marko Simic, Odrej Kudela, dan Ryo Matsumura. Manajemen Persija pun sudah merencanakan mendatangkan pemain asing lain untuk melengkapi tim sebelum Liga 1 2023-2024 digelar.

Ambono mengakui, rencana mendatangkan pemain-pemain baru terutama ekspatriat terbentur beberapa masalah, diantaranya status pemain tersebut yang masih membela atau dalam kontrak klub lain.

Masalah lainnya adalah nominal yang tidak sedikit untuk memboyong pemain tersebut bisa bergabung bersama Persija Jakarta.

"Idealnya kami memilih pemain yang kira-kira sudah tidak bermain di salah satu klub lain supaya kami tidak harus melakukan biaya transfer,Kalau pemain itu sudah mengakhiri kerjanya di klubnya, ini lebih gampang untuk kami negosiasi, ketimbang saat dia masih bermain," beber Ambono di Persija Store, Kuningan, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Jelang Persija Jakarta vs Bhayangkara FC: Thomas Doll Senang Odrej Kudela Siap Bermain

Adapun diberitakan Kompas.tv sebelumnya, Pelatih Persija Thomas Doll pun berharap kedatangan Maciej Gajos bisa memberikan  dampak yang baik untuk timnya.

“Gajos adalah gelandang yang menarik buat saya. Ia memiliki banyak pengalaman, tekniknya tinggi, suka bermain ke depan, dan mempunyai tembakan jarak jauh yang luar biasa,” ucap Doll, Jumat (14/7).


Menurut pelatih asal Jerman ini, pemain anyarnya itu pun kemampuan bermain beragam.

"Selain itu dia mampu bermain di banyak posisi serta bisa diandalkan saat kondisi set piece. Saya senang Persija membawanya ke sini dan dia bisa segera bergabung dengan tim," imbuhnya.

Baca Juga: Persija Jakarta vs Bhayangkara FC Batal Digelar Di GBK, Stadion Patriot Chandrabhaga Jadi Opsi

Sebagai gelandang, Gajos termasuk pemain yang produktif. Selama berkarier di Liga Polandia, Gajos berhasil mencetak total 62 gol dan 32 assist dalam 396 penampilan.

“Saya sangat senang bisa bergabung di Persija. Ini sebuah perjalanan baru dalam karier saya. Saya sudah tidak sabar untuk segera bisa bermain membela Persija Jakarta," tandas Maciej Gajos.

(Penulis: Rizky Ade Saputro)



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x