Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir Terharu dengan Perjuangan Timnas Putri Indonesia U19, Kagumi Mentalnya Meski Kalah

Kompas.tv - 14 Juli 2023, 11:35 WIB
erick-thohir-terharu-dengan-perjuangan-timnas-putri-indonesia-u19-kagumi-mentalnya-meski-kalah
Timnas putri Indonesia U19. Ketua Umum PSSI terharu dengan perjuangan timnas Putri Indonesia U19 meski kalah di semifinal Piala AFF Wanita U19 dari Thailand 1-7, Kamis (13/7/2023) di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang. (Sumber: PSSI)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Gading Persada

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengaku terharu dengan penampilan Timnas Putri Indonesia U19 di kejuaraan Piala AFF Wanita.

Erick Thohir mengaku kagum dengan mental pemain tim besutan Bagus Eka Priyambodo itu saat berlaga di Piala AFF Wanita U19.

Timnas putri Indonesia U19 tampil apik di fase grup dengan selalu meraih kemenangan.

Sayangnya di semifinal melawan Thailand di Stadion Jakabaring, Palembang, Kamis (13/7/2023), Timnas putri Indonesia harus takluk 1-7.

Baca Juga: Jelang Persija Jakarta vs Bhayangkara FC: Thomas Doll Senang Odrej Kudela Siap Bermain

Tetapi, Erick Thohir mengungkapkan semangat juang Claudia Scheumann dkk tidaklah pudar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain U19 putri. Saya merasa terharu bagaimana mereka menciptakan sejarah di mana selama ini tak pernah masuk AFF U19,” katanya saat menginspeksi Stadion Jakabaring, Jumat (14/7).


“Saya kemarin sempat berdiri bertepuk tangan meski kita kalah 1-7,” lanjut Erick Thohir.

Pria yang juga Menteri BUMN ini pun menegaskan bawa ia sudah bertepuk tangan ketika posisi Timnas Indonesia tertinggal 1-6.

Baca Juga: Resmi, Christian Pulisic Gabung AC Milan, Jadi Pemain AS Ketiga yang Berseragam Rossoneri

Ia mengungkapkan alasan kenapa dirinya melakukan hal itu, padahal Timnas Indonesia sudah tertinggal jauh.

“Tidak lain karena mereka terus berlari, terus bermain dan memberikan yang terbaik, padahal sudah tak mungkin menang, sulit, karena baru menit keempat sudah kena kartu merah,. Tapi bagaimana mereka melawan,” ujarnya.

Mantan bos Inter Milan ini juga menegaskan bahwa timnas putri telah memperlihatkan terkait mentalitas yang sering diucapkannya di PSSI.

“Selama ini saya bicara mental, mental di PSSI, nah, mereka kasih lihat. Belum saya omongin sudah ada mentalnya,” tutur Erick Thohir.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x