Kompas TV olahraga sports

MPL Season 12 Resmi Dimulai, Berikut Daftar Tim dan Roster yang Berlaga

Kompas.tv - 13 Juli 2023, 17:01 WIB
mpl-season-12-resmi-dimulai-berikut-daftar-tim-dan-roster-yang-berlaga
Ilustrasi. MPL ID Season 12 dimulai 13 Juli 2023. (Sumber: -)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kompetisi Mobile Legends (MLBB) Professional League Indonesia (MPL ID) musim ke-12 (Season 12) dimulai pada hari ini, Kamis (13/7/2023).

Kompetisi Mobile Legends yang paling bergengsi di Indonesia ini akan melibatkan sembilan tim e-sports MLBB Tanah Air yang akan berkompetisi untuk memperebutkan porsi terbesar dari total hadiah sebesar 336.500 dolar AS (sekitar Rp5 miliar).

Sembilan tim yang akan berpartisipasi dalam kompetisi ini adalah Alter Ego (AE) Esports, Aura Fire, Bigetron Alpha, Evos Legends, Geek Fam ID, Onic Esports, Rebellion (RBL) Zion, Rex Regum Qeon (RRQ), dan Dewa United.

Selain nama-nama tim tersebut, para penggemar MLBB di Indonesia tentu penasaran dengan daftar pemain (roster) yang akan membela tim-tim tersebut. 

Daftar roster sering kali mempengaruhi gaya permainan sebuah tim MLBB dan dapat berdampak pada performa mereka di MPL S12.

Pada MPL S12 kali ini, perpindahan pemain profesional (pro player) dari satu tim ke tim lain juga akan memiliki pengaruh yang signifikan pada gaya permainan tim tersebut. 

Pemain baru harus mengikuti alur, kebiasaan, gaya permainan, dan komunikasi anggota tim lain yang telah ada sebelumnya di tim tersebut.

Namun, tidak jarang pro player yang sudah terkenal, seperti REKT yang kembali ke pro scene bersama Alter Ego Esports, atau Ferxiic dari Evos Legends ke RRQ, dapat meningkatkan performa tim baru tempat mereka bergabung.

Duel perdana hari ini bakal mempertemukan Aura Fire yang ditantang tim debutan Dewa United serta RBL Zion yang melawan AE.

Baca Juga: Neraka Epic! Inilah Hero yang Paling Sering di Pick Tier Epic!

Lantas, siapa saja pro player yang akan bermain di MPL ID Season 12?



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x