Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil PSS Sleman vs Persis Solo: Bermain Imbang, Super Elang Jawa Puncaki Klasemen Sementara Liga 1

Kompas.tv - 8 Juli 2023, 05:16 WIB
hasil-pss-sleman-vs-persis-solo-bermain-imbang-super-elang-jawa-puncaki-klasemen-sementara-liga-1
Para pemain PSS Sleman melakukan seleberasi setelah Ricky Cawor berhasil mencetak gol pembuka yang membuat timnya unggul sementara 1-0 atas Persis Solo pada pekan kedua Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (7/7/2023). Laga PSS Sleman vs Persis Solo berakhir 2-2.  (Sumber: pssleman.id)
Penulis : Redaksi Kompas TV | Editor : Gading Persada

SLEMAN, KOMPAS.TV - Tim PSS Sleman memuncaki klasemen sementara Liga 1 musim 2023-2024 usai melakoni match day pekan kedua, Jumat (7/7/2023) dengan koleksi 4 poin dari sekali menang dan sekali seri.

Berbagi poin usai ditahan tamunya Persis Solo 2-2 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Super Elang Jawa mengungguli pesaing terdekatnya, Persib Bandung yang ada di tempat kedua dengan dua poin.

Persib pun yang pada pekan pertama hanya mampu bermain seri, kali ini untuk kedua kalinya juga mendapatkan hasil imbang usai menahan tuan rumah Arema FC Malang, 3-3 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada Jumat (7/7) malam.

Baca Juga: Link Live Streaming PSS vs Persis Hari Ini Pukul 15.00 WIB: Ambisi Tuan Rumah Teruskan Kemenangan

Adapun pada laga PSS vs Persis, tuan rumah unggul lebih dahulu di menit 21 lewat sontekan Ricky Cawor. Tertinggal, Persis terus menekan PSS. Hasilnya efektif, karena mereka mampu membalas lewat gol Fernando Rodrigues pada menit 41 dan bertahan hingga turun minum.

Usai rehat, giliran tim tamu yang unggul. Kali ini memanfaatkan kelengahan lini belakang lawan, kapten Persis Eki Taufik yang tak terkawal di dalam kotak penalti dengan leluasa menceploskan bola ke gawang PSS yang dijaga Anthony Pintus. Persis giliran unggul 1-2 di menit 63.

Wahyudi Hamisi menyelamatkan PSS dari kekalahan seusai menyarangkan gol ke gawang Persis pada menit ke-80. Skor 2-2 pun bertahan hingga laga usai.

Pelatih PSS, Marian Mihail, mengatakan pada laga kali ini ia melihat masih banyak aspek yang perlu dibenahi. Ia menilai pemain PSS masih perlu meningkatkan fokus dan kapasitas fisik untuk main dengan intensitas tinggi.


"Besok kami akan analisis lagi. Saya lihat masih banyak yang perlu ditingkatkan, terutama cara pressing pemain. Saya senang ketika Vizcarra masuk di babak kedua, kami bisa bermain lebih ofensif, ini perlu ditiru pemain-pemain lainya," kata Mihail.

Adapun arsitek Persis Leonardo Medina lega setelah timnya meraih poin perdana pada musim ini. Pasalnya, pada pekan pertama, mereka harus kalah dari tim tamu Persebaya Surabaya, 2-3.

"Saya pikir hasil ini lebih baik dari minggu kemarin, tapi masih banyak yang harus diperbaiki," tandas Medina usai pertandingan.

Baca Juga: Link Live Streaming Persis Solo vs Persebaya Surabaya Malam Ini: Kick-off Pukul 19.00 WIB

Fakta-fakta dan jadwal pekan kedua Liga 1

Hasil Liga 1 Pekan Kedua

Jumat 7 Juli 2023
- PSS Sleman vs Persis Solo: 2-2
- Arema FC vs Persib Bandung: 3-3

Jadwal Liga 1 Pekan Kedua

Sabtu 8 Juli 2023
- Persebaya Surabaya vs Barito Putera pukul 15.00 WIB    
- PSM Makassar vs Dewa United pukul 15.00 WIB
- Persita Tangerang vs PSIS Semarang pukul 19.00 WIB
- Borneo FC vs Bali United FC pukul 19.00 WIB

Minggu 9 Juli 2023
- Madura United vs Persik Kediri pukul 15.00 WIB
- Bhayangkara FC vs Rans Nusantara FC pukul 19.00 WIB
- Persikabo Bogor vs Persija Jakarta pukul 19.00 WIB



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x