Kompas TV olahraga sepak bola

Link Live Streaming Persis Solo vs Persebaya Surabaya Malam Ini: Kick-off Pukul 19.00 WIB

Kompas.tv - 1 Juli 2023, 18:30 WIB
link-live-streaming-persis-solo-vs-persebaya-surabaya-malam-ini-kick-off-pukul-19-00-wib
Para pemain Persis Solo merayakan gol saat bertanding melawan RANS Nusantara FC di laga lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Selasa (6/12/2022). (Sumber: Tim Media Persis Solo)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Pekan pertama Liga 1 2023/2024 akan mempertemukan Persis Solo vs Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (1/7/2023). Link live streaming Persis vs Persebaya dapat ditemukan di akhir tulisan ini.

Dilansir laman resmi Persebaya, sejak kembali ke pentas sepak bola nasional pada 2017, Persebaya sangat sulit mencatat kemenangan dalam laga perdana.

Catatan kurang apik dimulai sejak Persebaya berkompetisi di Liga 2. Menghadapi Madiun Putra di Gelora Bung Tomo, tim yang saat itu dipimpin Iwan Setiawan hanya meraih satu poin dari hasil imbang 1-1.

Catatan tersebut membaik saat Persebaya naik ke Liga 1 musim berikutnya. Perseru Serui berhasil diatasi dengan skor 1-0 di kandang Bajol Ijo, julukan Persebaya.

Namun setelah itu, kemenangan di laga pembuka tak lagi dijumpai. Pada 2019, Persebaya kandas di tangan Bali United 2-1.

Lalu pada 2020, ditahan tim promosi saat itu, Persik Kediri, dengan skor 1-1.

Torehan minor berlanjut saat Borneo FC mengalahkan Persebaya dengan skor 3-1 pada awal kompetisi 2021.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 2023 Pekan Perdana Hari Ini, Dimulai Bali United Vs PSS dan Persis vs Persebaya

Tim kebanggaan arek-arek Suroboyo kembali gagal menang saat menghadapi Persikabo 1973 di laga pertama musim 2022 (1-0).

Pelatih Persebaya, Aji Santoso, mengakui pertandingan perdana tidaklah mudah. Tidak hanya persiapan fisik dan taktikal, kematangan mental juga dibutuhkan. Namun, mantan pelatih timnas Indonesia tersebut tak mau dibayangi catatan minor.

"Pasti itu tidak mudah. Tapi kita sudah persiapkan dengan baik selama pra musim. Saya juga berbicara dengan pemain untuk fokus dan enjoy di laga besok (Sabtu, 1/7). Dengan begitu semoga yang sudah kita kerjakan selama pra musim dapat dilihat di pertandingan sesungguhnya dan kita bisa meraih kemenangan," terangnya seperti dilansir laman resmi Persebaya, Jumat (30/6).




Sumber : Kompas TV, Tribunnews.com


BERITA LAINNYA


Opini

KAISAR

20 Mei 2024, 07:07 WIB

Close Ads x