Kompas TV olahraga sepak bola

Aksi Jakmania Dukung Persija vs PSM Bikin Takjub Heru Budi Hartono: Saya Rasakan Atmosfer Luar Biasa

Kompas.tv - 6 Juli 2023, 05:49 WIB
aksi-jakmania-dukung-persija-vs-psm-bikin-takjub-heru-budi-hartono-saya-rasakan-atmosfer-luar-biasa
Sejumlah The Jakmania memunguti sampah di tribun penonton usai menyaksikan dan mendukung Persija Jakarta vs PSM Makassar pada pekan pertama Liga 1 musim 2023-24 di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Senin (3/7/2023). (Sumber: KompasTV/Rizky Ade)
Penulis : Redaksi Kompas TV | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Heru Budi Hartono selaku PJ Gubernur DKI Jakarta memberikan apresiasi positif The Jakmania saat mendukung Persija vs PSM Makassar pada laga kompetisi Liga 1 musim 2023-24, di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (3/7/2023).

Bahkan Heru Budi takjub melihat aksi dukungan kelompok suporter itu terhadap Tim Macan Kemayoran meski pertandingan berakhir imbang 1-1 pada pekan pertama tersebut.

Dihadiri oleh 37.438 penonton membuat Heru Budi Hartono takjub melihat aksi koreografi The Jakmania pada menit 15.

Baca Juga: Link Live Streaming Persija Vs PSM Hari Ini Pukul 19.00 WIB, Rekor Positif Tuan Rumah Bertahan?

Koreo tersebut bertulis "This Is Jakarta" yang mampu membakar semangat serta dukungan kepada tim besutan Thomas Doll tersebut.

"Saya merasakan atmosfer yang luar biasa di laga kali ini. Bagaimana the Jakmania memberi dukungan yang tidak pernah surut kepada Persija. Saya harapkan ke depan, Persija bisa terus bermain di Jakarta,” ujar mantan Kepala Sekretariat Kepresidenan itu, Senin (3/7).

Kekompakan The Jakmania sangat luar biasa, walau hasil seri tak menyurutkan aksi mereka dalam menciptakan koreografi.


Selain itu, Aksi "Bersih-Bersih GBK" yang dilakukan Jakmania juga turut mendapat acungan jempol serta nilai positif dari PJ Gubernur DKI Jakarta.

Sebuah kegiatan positif yang dilakukan oleh Pengurus Pusat The Jakmania dan volunteer wilayah yang langsung turun membersihkan sampah di area tribun pascalaga. 

Heru Budi berharap Persija bisa berperan sebagai pemersatu dan kebanggaan warga Jakarta. 

PJ Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (kanan) berbicara dengan salah satu manajemen Persija Jakarta saat menyaksikan laga Persija vs PSM Makassar pada pekan pertama Liga 1 musim 2023-24 di Stadion Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Senin (3/7/2023). (Sumber: KompasTV/Rizky Ade)

"Persija sebagai representasi Jakarta dapat menyatukan seluruh warga Jakarta yang kita kenal begitu beragam,” ungkap Heru. 

Pada laga Persija vs PSM, tuan rumah tertinggal lebih dahulu setelah pemain PSM Makassar Kenzo Nambu membawa timnya unggul di menit 12. Persija baru mampu menyamakan kedudukan lewat gol pemain anyar mereka Ryo Matsumura (81') dan bertahan hingga laga usai.

Baca Juga: Persija vs PSM: Thomas Doll Percaya Pemain Lokal, Bernardo Tavares Sebut Bukan Keuntungan

Atas hasil ini, Persija berada di peringkat 10 klasemen sementara Liga 1. Selanjutnya pada pekan kedua, Minggu (9/7), Persija akan menantang tuan rumah Persikabo Bogor di Stadion Pakansari Bogor.

Penulis: Rizky Ade



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x