Kompas TV olahraga sepak bola

Persija vs PSM: Thomas Doll Percaya Pemain Lokal, Bernardo Tavares Sebut Bukan Keuntungan

Kompas.tv - 3 Juli 2023, 02:05 WIB
persija-vs-psm-thomas-doll-percaya-pemain-lokal-bernardo-tavares-sebut-bukan-keuntungan
Thomas Doll dalam konferensi pers jelang laga perdana Liga 1 antara Persija Jakarta vs PSM Makassar, Minggu (2/7/2023). (Sumber: Kompas TV/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Laga klasik akan tersaji pada partai pekan perdana Liga 1 musim 2023-2024 yang mempertemukan antara Persija vs PSM.

Sempat dua kali mengalami perubahan jadwal, duel Persija Jakarta melawan PSM Makassar itu dipastikan bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin (3/7/2023).

Jelang laga tersebut, pelatih Persija Thomas Doll mengungkapkan bahwa sejumlah pemain asingnya akan absen.

Ondrej Kudela harus menepi karena masih mengalami cedera sementara Marko Simic absen terkait masalah visa yang belum rampung.

"Kita kehilangan beberapa pemain di antaranya Kudela. Mungkin pekan depan baru bisa bermain," kata Doll dalam konferensi pers jelang Persija vs PSM, Minggu (2/7/2023).

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu juga tak menampik, Macan Kemayoran saat ini memang kekurangan pemain asing.

Hingga Liga 1 yang sudah bergulir, selain Kudela dan Simic, Persija hanya memiliki Ryo Matsumura sebagai pemain impor.

Jika dibandingkan dengan klub lain, Persija masih kurang dua pemain asing dari negara mana pun dan satu pemain asing ASEAN.

Akan tetapi, Doll tetap percaya dengan kekuatan timnya yang akan mengandalkan banyak pemain lokal.

"Memang kita kekurangan pemain asing, hal tersebut sudah disampaikan Presiden Klub, Prapanca. Lebih baik lengkap dengan pemain, tapi saya percaya dengan pemain yang sudah ada. Besok kita bermain di depan Jakmania walau besok pertandingan sulit," ucapnya.

Baca Juga: Rumput Lapangan Siap, Persija vs PSM Digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta

"PSM Makassar memiliki banyak pemain asing, namun Persija mempunyai pemain lokal. Ada Ryo pemain asing yang akan bermain besok melawan PSM Makassar. Semua sudah siap berikan yang terbaik di depan Jakmania," beber pelatih asal Jerman.

Meski begitu, Doll berharap, pemain asing lain Persija bisa segera bergabung dengan skuad agar bisa menambah kekuatan tim dari  pengalaman.

"Kita masih membutuhkan pemain berpengalaman, serta mengombinasikan pemain muda dengan pemain berpengalaman. Masih menunggu pemain asing datang kita baru bisa beri tahu target kita untuk ke depan," tutup Thomas Doll.

Di kubu PSM Makassar, pelatih Juku Eja Bernando Tavares mengatakan, kekurangan pemain asing yang dimiliki Persija bukanlah sebuah keuntungan.

Menurutnya, pemain lokal yang dimiliki Persija saat ini merupakan para pemain yang sangat bagus.

"Saya tidak melihat ini adalah sebuah keuntungan. Saya berpikir pemain lokal Indonesia lebih bagus dengan pemain asing. Dari Persija tidak kehilangan pemain. Kita akan bekerja keras dengan pemain yang kita miliki," kata Tavares.

Pelatih asal Portugal tersebut menambahkan, para pemain lokal tersebut akan berambisi untuk bermain maksimal demi menunjukkan kemampuan mereka.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x