Kompas TV olahraga sepak bola

Erick Thohir, Menteri Basuki, dan Heru Budi akan Tinjau JIS Hari Ini

Kompas.tv - 4 Juli 2023, 08:11 WIB
erick-thohir-menteri-basuki-dan-heru-budi-akan-tinjau-jis-hari-ini
Ketua Umum PSSI, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan meninjau Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada hari ini, Selasa (4/7/2023). (Sumber: ANTARA)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Ketua Umum PSSI, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono akan meninjau Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, pada hari ini, Selasa (4/7/2023). 

"(Selasa) besok. Saya besok jadwalnya dengan Menteri PUPR, dengan Menteri BUMN untuk ngecek," kata Heru kepada wartawan di Balai Kota, Senin (3/7). 

Mereka akan peninjau fasilitas dan kesiapan apa saja yang diperlukan JIS untuk menjadi tempat penyelenggaraan Piala Dunia U-17. Lantaran Stadion GBK digunakan untuk konser Coldplay. 

Salah satunya, membahas soal rencana pembangunan stasiun kereta rel listrik (KRL) di dekat JIS. Serta akses keluar masuk kawasan JIS. 

"Sedang proses, sedang berjalan. Karena bersinggungan dengan pihak tol yang harus dipikirkan," ujar Heru. 

Baca Juga: Dana Rp27 Miliar Disebut Mengalir ke Dito Ariotedjo, Kejagung: Kalau Benar, Itu di Luar Kasus BTS

"Kalau akses stadion kan sudah ada dari parkiran. Akses tambahan untuk keluar penonton ya (tempat) keluar mobil.Kita minta FIFA untuk ngecek, itu akses lainnya harus ada belakang samping, besok apakah dari samping atau dari dekat danaunya," tambahnya. 

Sebelumnya, Erick Thohir mengatakan FIFA akan mengecek kelayakan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai lokasi Piala Dunia U-17.

"FIFA nanti dateng mengecek stadion mana yang memang sesuai standarnya itu pertama. Kedua, sebelum FIFA dateng kita akan lakukan pengecekan, ya kita lihat," kata Erick di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, Senin (3/7). 

Rencana penggunaan JIS sebagai venue Piala Dunia U-17 atas arahan Presiden Joko Widodo.

Menurut Presiden, pemerintah dan PSSI akan mencari solusi mengingat pertandingan FIFA U-17 World Cup 2023 digelar 10 November hingga 2 Desember 2023 dan bertepatan dengan konser musik Coldplay yang dijadwalkan pada 15 November 2023 di Stadion Utama GBK Senayan.




Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x