Kompas TV olahraga sepak bola

Canada Open 2023: The Daddies Jadi Satu-satunya Wakil dari Indonesia

Kompas.tv - 3 Juli 2023, 15:19 WIB
canada-open-2023-the-daddies-jadi-satu-satunya-wakil-dari-indonesia
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan (kanan) dan Hendra Setiawan, saat bertanding melawan Lee Jhe-Hue dan Yang Po-Hsuan dalam babak 16 besar Malaysia Masters 2023 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis, 25 Mei 2023. (Sumber: AP Photo/Kien Huo)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang Canada Open 2023 yang berlangsung di Calgary mulai Selasa (4/7/2023) besok.

Dalam turnamen level super 500 itu akan diikuti oleh atlet dunia seperti tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen hingga mantan raja bulu tangkis dunia asal Jepang, Kento Momota.

Diketahui, The Daddies memutuskan tampil dalam ajang ini untuk mendulang poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Bermodalkan unggulan kedua, Ahsan/Hendra memiliki peluang besar untuk mengakhiri puasa gelar ganda putra Indonesia pada Canada Open 2023 yang sudah berjalan hampir 3 dekade.

Baca Juga: Daftar Pemain Indonesia di Korea Open 2023: Ginting dan Jojo Mundur

Dilansir dari Tribunnews.com, terakhir kali ganda putra Indonesia berjaya pada Canada Open melalui pasangan Ade Sutrisna/Candra Wijaya pada 1994 atau 29 tahun yang lalu.

Selepas itu, ganda putra Indonesia belum lagi mampu berdiri di podium tertinggi Canada Open hingga kini.

Status sebagai unggulan tersebut tentu menghadirkan keuntungan bagi ganda putra peringkat ketujuh dunia tersebut untuk lolos dari babak pertama.

Dinukil dari laman resmi BWF, The Daddies berada di pul bawah Canada Open 2023, Ahsan/Hendra akan menghadapi pemenang dari babak kualifikasi pada fase 32 besar nanti.

Ahsan/Hendra akan menghadapi pemenang laga kualifikasi antara wakil tuan rumah Hooman Bagheri/Derek Yu dan Chen Zhi Yi/Presley Smith dari Amerika Serikat.

Baca Juga: Ini Alasan Ginting dan Jojo Mundur dari Korea Open 2023



Sumber : Tribun News, BWF


BERITA LAINNYA



Close Ads x