Kompas TV olahraga sepak bola

Soal Target Timnas Indonesia di Piala Dunia U17 2023, Begini Kata Erick Thohir

Kompas.tv - 25 Juni 2023, 05:05 WIB
soal-target-timnas-indonesia-di-piala-dunia-u17-2023-begini-kata-erick-thohir
Ketua Umum PSSI Erick Thohir. (Sumber: PSSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberi penjelasan soal target Timnas Indonesia U17 di ajang Piala Dunia U17 2023. 

Seperti diberitakan sebelumnya, Indonesia ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 2023. Indonesia menggantikan Peru yang dicopot hak tuan rumahnya oleh FIFA, lantaran ketidaksiapan secara infrastruktur. 

Turnamen sepak bola usia dini ini dijadwalkan berlangsung mulai 10 November sampai dengan 2 Desember 2023. 

Turnamen ini akan diikuti total 24 peserta yang di antaranya adalah Argentina, Brasil, Italia, Prancis, hingga Inggris. 

Baca Juga: Piala Dunia U17 Bentrok dengan Konser Coldplay, PSSI Cari Solusi untuk Penggunaan SUGBK

Erick Thohir mengaku belum bisa menaruh target kepada Timnas Indonesia U17, karena sama sekali belum ada tim yang dipersiapkan secara matang. 

“Saya tidak mau mencanangkan hari ini karena belum ada persiapan sama sekali dan waktunya sangat mepet,” kata Erick Thohir, Sabtu (24/6/2023) dikutip dari Kompas.com. 

“Saya tahu mempersiapkan Tim Nasional itu bukan hal yang mudah. Jadi kalau ditanya targetnya apa hari ini, saya tidak bisa jawab sebelum kita dengan coaching staff duduk (membahas) pemainnya siapa, pelatihnya siapa, lalu training-nya seperti apa,” lanjutnya.

Sebagai persiapan awal, PSSI langsung menunjuk Bima Sakti Tukiman sebagai pelatih Timnas Indonesia di Piala Dunia U17 nanti. 

Baca Juga: Bima Sakti Jadi Pelatih Timnas Indonesia di Piala Dunia U17 2023, Seleksi Pemain Segera Digelar

Selain itu, PSSI juga akan segera menggelar seleksi dan training center (TC) atau pemusatan latihan pada bulan Juli mendatang. Seleksi sendiri akan dilakukan di sembilan wilayah Indonesia. 

"Ini kesempatan kita untuk menunjukkan prestasi, jadi kita akan melakukan seleksi pemain di sembilan kota untuk Piala Dunia U17. Setelah itu, nanti bulan Juli sudah mulai TC (training camp, red)," papar Erick.

"September hingga Oktober kita kirim mereka ke luar negeri untuk traning camp sehingga ada beberapa pertandingan persiapan melawan tim-tim Eropa, Asia, Afrika, agar mereka (pemain U17) tidak kaget," sambungnya.


 




Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x