Kompas TV olahraga sepak bola

Soal Konser Coldplay di SUGBK, Dua Stadion Ini Jadi Opsi PSSI untuk Piala Dunia U17

Kompas.tv - 24 Juni 2023, 22:30 WIB
soal-konser-coldplay-di-sugbk-dua-stadion-ini-jadi-opsi-pssi-untuk-piala-dunia-u17
Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya akan menjadi salah satu venue babak penyisihan Piala Dunia U20 2023 mulai tanggal 20 Mei - 11 Juni 2023. (Sumber: KOMPAS.com/SUCI RAHAYU)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - PSSI telah menyiapkan dua opsi stadion pengganti Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) untuk Piala Dunia U17 2023 yang jadwalnya bentrok dengan konser Coldplay. 

Seperti diketahui, Indonesia ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 2023 menggantikan Peru. Turnamen sepak bola ini rencananya akan bergulir pada 10 November sampai 22 Desember 2023 mendatang.

Namun, ketersediaan veneu SUGBK menjadi pertanyaan. Pasalnya, jika GBK akan digunakan menjadi salah satu stadion Piala Dunia U17, jadwalnya akan bentrok dengan konser Coldplay. 

Grup Band asal Inggris Coldplay sendiri dijadwalkan menggelar konser di SUGBK pada 15 November mendatang. 

Baca Juga: Piala Dunia U17 Bentrok dengan Konser Coldplay, PSSI Cari Solusi untuk Penggunaan SUGBK

Dari situs pemesanan daring GBK, tanggal 5-17 November sudah dipesan untuk penyelenggaraan konser tersebut.

Melihat hal ini, PSSI mengaku akan segera duduk bersama membahas solusinya. 

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyebut ada dua opsi stadion pengganti SUGBK jika memang stadion terbesar di Indonesia itu tidak dapat digunakan sebagai salah satu veneu Piala Dunia U17 2023. 

"Hari ini sepak bola untuk sepak bola, bukan Coldplay. Itu harus jadi solusi kita duduk bersama. Dua-duanya event bagus untuk Indonesia," kata Erick Thohir, Sabtu (24/6/2023). 

"Saya berharap, ketika ada FIFA Matchday, lapangan utama timnas harus bersiap. Karena itu kalender resmi. Saya atur kalender untuk tahun depan." 

Baca Juga: Menpora akan Bertemu PSSI untuk Bahas Persiapan Piala Dunia U17 2023

"Indonesia punya Gelora Bung Tomo (Surabaya), ada Jakarta International Stadium (JIS), kita lihat nanti. Ada opsi. Itu positif buat kita," tandas pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN RI. 

Selain dua stadion tersebut, Indonesia masih memiliki sejumlah veneu yang mumpuni. 

Sebelum gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2023, Indonesia telah menyiapkan 6 stadion yang telah layak uji FIFA. Di antaranya adalah Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), Stadion Manahan (Solo), hingga Stadion Jakabaring (Palembang). 


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x