Kompas TV olahraga badminton

Tersingkir di Perempat Final Taipei Open 2023, Jafar/Aisyah: Belum Rezeki, Power Harus Diperbaiki

Kompas.tv - 23 Juni 2023, 19:37 WIB
tersingkir-di-perempat-final-taipei-open-2023-jafar-aisyah-belum-rezeki-power-harus-diperbaiki
Ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata. (Sumber: Antara/PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

TAIPEI, KOMPAS.TV - Perjuangan ganda campuran Indonesia, Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, di Taipei Open 2023 terhenti di babak perempat final.

Jafar/Aisyah ditekuk oleh pasangan tuan rumah, Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min, dengan skor 12-21, 21-19, 17-21, Jumat (23/6/2023).

"Meski belum berhasil, yang pasti saya tetap bersyukur. Kami juga sudah berusaha mati-matian. Mungkin belum rezeki karena permainan kami juga belum konsisten. Harus diakui, lawan memang lebih baik," ujar Jafar usai pertandingan.

Jafar mengaku tidak berhasil keluar dari tekanan Chiu/Lin di gim pamungkas.

Baca Juga: Hasil Taipei Open 2023 Hari Ini: Jafar/Aisyah Terhenti di Perempat Final

"Di gim ketiga, lawan mengubah pola permainan seperti di gim pertama. Mereka selalu menekan kami dan irama pola mainnya juga lebih cepat terus."

"Setelah kalah, yang harus diperbaiki mungkin dari segi power, karena saya menyerang terus juga tidak tembus-tembus. Selain itu, pertahanannya juga harus lebih diperkuat. Juga faktor ketenangan di poin-poin kritis perlu dipoles lagi," kata Jafar, dikutip dari Antara.

Dengan kekalahan Jafar/Aisyah, Indonesia tak punya lagi wakil pada nomor ganda campuran Taipei Open 2023.

Dari empat wakil Indonesia yang bertanding di babak perempat final Taipei Open 2023, hanya dua yang lolos ke semifinal, yaitu Chico Aura Dwi Wardoyo (tunggal putra) dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (ganda putri).

Sementara pemain tunggal putri, Putri Kusuwa Wardani atau Putri KW, harus angkat koper setelah menyerah kepada Zhang Beiwen (Amerika Serikat), 15-21, 17-21.

Baca Juga: Hasil Taipei Open 2023 Hari Ini: Chico Lolos ke Semifinal!


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x