Kompas TV olahraga sports

Hari Kelima Special Olympics World Summer Games 2023: Indonesia Raih 3 Emas

Kompas.tv - 23 Juni 2023, 17:18 WIB
hari-kelima-special-olympics-world-summer-games-2023-indonesia-raih-3-emas
Pasangan peboling Muhammad Yafie Eza Mahendra/Muhammad Angga Reka Perdana yang meraih medali emas nomor unified sport cabang olahraga boling dalam Special Olympics World Summer Games 2023 di Berlin, Jerman, Kamis (22/6/2023). (Sumber: SOINA)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

BERLIN, KOMPAS.TV - Perburuan emas terus berlanjut di hari kelima penyelenggaraan Special Olympics World Summer Games (SOWSG) 2023 di Berlin, Jerman. 

Delegasi Indonesia mengumpulkan 3 emas dari cabang olahraga boling dan bulu tangkis pada hari kelima SOWSG 2023. Secara keseluruhan, Indonesia sudah meraih 6 emas, 1 perak, dan 6 perunggu. 

Emas pertama pada hari kelima SOWSG 2023 berasal dari nomor unified sport cabang olahraga boling oleh pasangan Muhammad Yafie Eza Mahendra/Muhammad Angga Reka Perdana.

Eza/Angga meraih total poin terbanyak yakni 648 dan mengungguli lawan-lawannya.

Eza, peboling Special Olympics asal Bontang, Kalimantan Timur, menyumbang 261 poin, sedangkan Angga, atlet partner asal Kabupaten Garut, Jawa Barat, menyumbang 387 poin. 

Sementara pasangan peboling dari Special Olympics Austria, Andre Kowald/Juergen Horvath, meraih perak dengan total point 621.

Medali perunggu diraih pasangan peboling Special Olympics Kazakhstan, Aman Saken/Sanshar Bazarek, yang mengumpulkan total poin 490.

Pelatih boling Indonesia, Roy Agustinus Soeseliso, tak mampu menutupi kegembiraannya. Dia mengatakan selama berada di pemusatan latihan nasional di Semarang pada 8 Mei-8 Juni 2023, tim boling telah menempa diri baik fisik, teknik, maupun mental.

“Kami berkumpul dan berlatih bersama selama satu bulan penuh,” ujar Roy. 

“Tentu awalnya kami membangun keberasamaan antaranggota tim terlebih dahulu sehingga saling mengerti,” tambahnya, dikutip dari siaran pers yang diterima Kompas.tv, Jumat (23/6/2023).

Baca Juga: Hasil Taipei Open 2023 Hari Ini: Jafar/Aisyah Terhenti di Perempat Final

Rasa syukur juga diungkapkan oleh kedua peboling, Eza dan Angga. Keduanya mengucapkan terima kasih sudah diberikan kesempatan untuk mengharumkan nama bangsa di panggung dunia. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x