Kompas TV olahraga badminton

Hasil Taipei Open 2023: Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Ana/Tiwi Rebut Tiket Perempat Final

Kompas.tv - 22 Juni 2023, 19:12 WIB
hasil-taipei-open-2023-kalahkan-wakil-tuan-rumah-ana-tiwi-rebut-tiket-perempat-final
Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, saat tampil pada final Kejuaraan Bulutangkis Asia Beregu (BATC) 2022 di Malaysia, Minggu (22/2/2022). (Sumber: ANTARA/HO-PP PBSI/am.)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

TAIPEI, KOMPAS.TV - Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi melaju ke babak perempat final Taipei Open 2023 usai mengalahkan wakil tuan rumah, Cheng Yu Pei/Sun Wen Pei, dengan skor 21-19, 21-11, Kamis (22/6/2023).

Gim pertama berlangsung ketat. Pasangan China Taipei sempat memimpin 7-10. Mereka bahkan unggul 10-11 saat interval. Namun Ana/Tiwi berhasil membalikkan keadaan dan unggul 17-16.

Pasangan Indonesia akhirnya merebut gim pertama 21-19.

Di gim kedua, Cheng/Sun hanya bisa memberi perlawanan ketat di awal. Ana/Tiwi unggul jauh 11-3 saat interval dan akhirnya memastikan kemenangan di gim kedua dengan skor 21-11.

Usai pertandingan, Tiwi mengakui sempat kewalahan menghadapi Cheng/Sun di gim pertama karena masalah angin.

“Alhamdulillah, hari ini kami bermain cukup baik dan bisa menang untuk lolos ke perempat final. Tadi di gim pertama kami bisa bermain baik,” kata Tiwi, Kamis.

“Cuma tadi kami akui, di awal-awal sempat keteteran juga karena kondisi angin di lapangan. Kami dalam posisi kalah angin. Hal ini tentu membutuhkan penyesuaian,” ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Hasil Taipei Open 2023: Rehan/Lisa Ditekuk Tuan Rumah

Sementara Ana mengatakan saat gim kedua, ia bersama Tiwi berada di posisi menang angin. Akibatnya, ia bisa menyerang lebih leluasa dan akhirnya lolos ke perempat final Taipei Open 2023.

“Di gim kedua, kami berada di posisi menang angin. Setelah bisa beradaptasi, kami bisa bermain lebih baik dan bisa menang. Kami bisa lebih menyerang dengan terus berusaha menurunkan shuttlecock saja,” kata Ana, seperti dikutip dari Antara.

Ana/Tiwi yang menempati posisi unggulan pertama, akan bertemu dengan wakil Amerika Serikat, Annie Xu/Kerry Xu, di babak delapan besar, Jumat (23/6/2023).

Indonesia menempatkan delapan wakil di babak 16 besar Taipei Open 2023 yang berlangsung di Tian-Mu Arena, Taipei, China Taipei, Kamis.

Dari delapan wakil itu, hanya empat yang meraih tiket perempat final.

Selain Ana/Tiwi, ganda campuran Jafar Hidayatullan/Aisyah S P Pranata juga lolos ke babak delapan besar usai mengalahkan rekan sekompatriot mereka, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Di nomor tunggal putri, Putri Kusuma Wardani mengamankan tiket perempat final setelah menumbangkan wakil tuan rumah, Huang Ching Ping.

Pemain tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo, juga berhasil lolos ke perempat final usai mengalahkan wakil Malaysia, Leong Jun Hao. 

Baca Juga: Hasil Taipei Open 2023: Jafar/Aisyah Kalahkan Rinov/Pitha, Tommy Sugiarto Tumbang


 



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x