Kompas TV olahraga badminton

Taipei Open 2023: Rehan/Lisa Akui Masih Belum Tampil Maksimal

Kompas.tv - 21 Juni 2023, 20:16 WIB
taipei-open-2023-rehan-lisa-akui-masih-belum-tampil-maksimal
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto (depan) dan Lisa Ayu Kusumawati, saat menghadapi Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong dari China di babak semifinal All England 2023 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Sabtu, 18 Maret 2023. (Sumber: AP Photo/Rui Vieira)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

TAIPEI, KOMPAS.TV - Ganda campuran Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengaku belum tampil maksimal di ajang Taipei Open 2023.

Rehan/Lisa meraih kemenangan perdana di ajang BWF World Tour Super 1000 itu saat mengalahkan pasangan asal Malaysia Vinson Chiu/Jennie Gai.

Bertanding di Tian-Mu Arena, Rabu (21/6/2023), Rehan/Lisa menang atas Vinson/Jennie dua gim langsung 21-16 dan 21-12.

Seusai pertandingan, Rehan mengatakan bahwa mereka sudah tampil all out untuk mengalahkan lawan.

"Untuk permainan tadi, kami merasa sudah keluar. Apalagi kami pernah melawan mereka. Jadi kami tahu celah mereka di sebelah mana," kata Rehan dikutip dari Antara.

"Bicara soal kualitas lawan, lumayan juga. Shuttlecock ke mana diarahkan, bisa dikembalikan. Jadi kami harus lebih siap lagi," imbuhnya.

Sementara menurut Lisa, lawan yang mereka hadapi hari ini cukup sulit untuk dimatikan. Namun, ia menilai bisa relatif mudah untuk meraih kemenangan karena sudah tahu taktik apa yang harus diterapkan.

Baca Juga: Hasil Taipei Open 2023: Chico dan Putri KW Melaju ke 16 Besar!

"Ya kami sudah siap dari awal mau main seperti apa," tutur Lisa. 

"Dan lawan adalah pemain tunggal, jadi lumayan tidak gampang mati. Meskipun begitu, secara keseluruhan kami tidak begitu sulit meraih kemenangan," jelasnya.

Meski bisa meraih kemenangan, Rehan/Lisa mengakui bahwa permainan mereka masih belum maksimal.

Untuk itu, mereka pun bertekad tampil lebih baik di pertandingan selanjutnya dan mengurangi melakukan kesalahan sendiri.

"Secara permainan, kurang lebih sudah keluar semua. Cuma di pertahanan, kami berdua masih kurang baik. Tadi untuk menang, kami tetap menyerang terus," jelas Lisa.

"Untuk persiapan di babak kedua, saya ingin besok lebih fokus lagi, dan tidak banyak membuat kesalahan sendiri," tambah Rehan.

Pada pertandingan selanjutnya di Taipei Open 2023, Rehan/Lisa bakal menghadapi pasangan tuan rumah yang lolos dari babak kualifikasi Tseng Min Hao/Hsieh Pei Shan. 

Baca Juga: Tumbang di Babak Kedua Indonesia Open 2023, Rehan/Lisa Mengaku Kurang Percaya Diri


 

 

 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x