Kompas TV olahraga badminton

Tumbang di Babak Kedua Indonesia Open 2023, Rehan/Lisa Mengaku Kurang Percaya Diri

Kompas.tv - 15 Juni 2023, 14:32 WIB
tumbang-di-babak-kedua-indonesia-open-2023-rehan-lisa-mengaku-kurang-percaya-diri
Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto (depan) dan Lisa Ayu Kusumawati, saat menghadapi Zheng Si Wei dan Huang Ya Qiong dari China di babak semifinal All England 2023 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Sabtu, 18 Maret 2023. (Sumber: AP Photo/Rui Vieira)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasangan ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, tersingkir dari Indonesia Open 2023, hari ini, Kamis (15/6/2023).  

Rehan/Lisa menyerah kepada Mathias Thyrri/Amalie Magelund (Denmark) dengan skor 14-21, 16-21 di babak kedua. 

Usai bertanding di Istora Senayan, Jakarta, ganda campuran peringkat 12 dunia itu mengaku kurang percaya diri di lapangan.

"Kalau hasil undian itu sama saja ya karena pertandingan lawannya itu-itu saja. Balik lagi ke persiapan saya dan Rehan," ungkap Lisa.  

"Sebenarnya kami juga sudah menjaga kondisi fisik, tetapi mungkin faktor kami kurang 'pede' saja," ucapnya melanjutkan.  

Rehan menambahkan, salah satu faktor kekalahannya dan Lisa karena mereka tak mampu mengatasi tekanan dan tak punya banyak waktu persiapan.  

Baca Juga: Link Live Streaming Indonesia Open 2023: 13 Wakil Tuan Rumah Berlaga di 16 Besar Hari Ini

"Kalau saya karena tidak lepas dari tekanan tadi ya. Maksudnya kami latihan, persiapan juga cuma seminggu lalu pertandingan, seminggu turnamen," tutur Rehan, dikutip dari Kompas.com.

Selain Rehan/Lisa, Indonesia juga kehilangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di babak kedua Indonesia Open 2023. 

Mereka dihentikan wakil Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet, dalam pertandingan dua gim yang berakhir dengan skor 17-21, 14-21.

Adapun Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil mengamankan tiket perempat final Indonesia Open 2023 usai mengalahkan Tan Kiang Meng/Lai Pei Jing (Malaysia). 

Rinov/Pitha menang dengan skor 21-17, 21- 16.  

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2023 Hari Ini: Rinov Pitha Menang, Rehan/Lisa dan Praveen/Melati Tumbang

Dengan demikian, Rinov/Pitha menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil menembus babak 8 besar Indonesia Open 2023 di nomor ganda campuran.

Di babak perempat final besok, Rinov/Pitha akan menghadapi unggulan kedua asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino.


 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x