Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia vs Argentina, Aji Santoso Prediksi Shin Tae-yong akan Rotasi Pemain

Kompas.tv - 19 Juni 2023, 18:14 WIB
timnas-indonesia-vs-argentina-aji-santoso-prediksi-shin-tae-yong-akan-rotasi-pemain
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memprediksi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan merotasi para pemainnya pada pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia vs Argentina, Senin (19/6/2023). (Sumber: Kompas.com/Suci Rahayu)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memprediksi pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan merotasi para pemainnya pada pertandingan FIFA Matchday antara Indonesia vs Argentina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, malam ini, Senin (19/6/2023).

"Saya rasa coach Shin Tae-yong akan merotasi dan menurunkan pemain-pemain yang belum turun saat melawan Palestina beberapa hari yang lalu, pastinya pelatih akan menurunkan pemain terbaik untuk melawan Argentina," kata Aji dalam Kompas Petang Kompas TV, Senin.

Ia menilai para penyelenggara pertandingan Indonesia vs Argentina layak mendapatkan apresiasi karena berhasil mendatangkan juara Piala Dunia 2022.

"Perlu diingat, Argentina adalah tim yang menang Piala Dunia, bukan tim yang ikut Piala Dunia. Jadi para pengurus pertandingan ini patut mendapat apresiasi karena tidak mudah untuk mendatangkan tim yang juara Piala Dunia untuk melakukan pertandingan persahabatan ke Indonesia," ujarnya.

Aji mengatakan melalui pertandingan malam ini, para pemain Timnas Indonesia bisa mendapatkan pelajaran penting dari Argentina agar kedepannya dunia sepak bola nasional semakin berkembang. 

Baca Juga: 5.596 Personel Gabungan Amankan Laga Sepak Bola Timnas Vs Argentina Malam Ini

"Kalau berbicara level, Argentina jauh lebih di atas Indonesia. Tetapi yang penting adalah bagaimana para pemain kita bisa mendapatkan pelajaran dan pengalaman bagus dari tim kelas dunia ini," kata Aji.

"Pertadingan ini sangat berdampak positif bagi kita (Indonesia). Perlu diingat juga pertandingan ini disaksikan banyak pihak dan juga agen bola kelas dunia. Artinya tidak menutup kemungkinan jika pemain kita bermain bagus maka ada kesempatan untuk melebarkan karir," lanjutnya.

Jelang pertandingan Indonesia vs Argentina malam ini pukul 19.30 WIB, para pendukung tim Garuda sudah berada di kawasan Stadion Gelora Bung Karno, meskipun hujan sempat mengguyur.

Para pecinta sepak bola sudah antre di area pintu masuk. Padahal, gate baru dibuka pada pukul 17.00 WIB. 

"Pintu baru dibuka pukul 17.00 WIB,” ujar salah satu petugas, Senin, seperti dilansir Kompas.com.

Salah satu penonton yang datang untuk menyaksikan laga Indonesia vs Argentina, Sapto, mengaku sudah datang sejak pukul 15.00 WIB.

Baca Juga: Jelang Timnas Indonesia vs Argentina, Meski Tanpa Messi Penonton Tetap Antusias

"Saya baru sampe jam 3 sih. Pas di sini, sudah ramai," kata Sapto.

Dia berharap duel Timnas Indonesia vs Argentina dapat menyajikan pertandingan yang menghibur. 

“Saya berharap mainnya fairplay. Ada hiburan. Mau menang, mau kalah, tapi saya inginnya (Indonesia) menang,” tuturnya. 

Selain itu Sapto mengatakan tidak hadirnya Messi pada laga ini tidak membuat dirinya terlalu kecewa, karena menurut dia permainan tim Argentina tidak kalah menarik.

“Ya, itu dia. Tidak ada Messi, ya tidak apa-apa. Ya, paling lihat timnya Argentina mainnya seperti apa,” kata dia.


 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x