Kompas TV olahraga sepak bola

5.596 Personel Gabungan Amankan Laga Sepak Bola Timnas Vs Argentina Malam Ini

Kompas.tv - 19 Juni 2023, 16:48 WIB
5-596-personel-gabungan-amankan-laga-sepak-bola-timnas-vs-argentina-malam-ini
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (28/5/2023) (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebanyak 5.596 personel gabungan akan mengamankan pertandingan sepak bola FIFA Matchday antara Indonesia melawan Argentina, Senin (19/6/2023).

Pertandingan tersebut dijadwalkan berlangsung malam ini pukul 19.30 WIB di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Menjelang laga tersebut, sekitar pukul 15.00 WIB, gabungan anggota Kepolisan dan TNI mulai melakukan apel di depan Pintu Kuning.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengungkapkan, nantinya ada sebanyak 5.596 personel gabungan yang bakal dikerahkan untuk pengamanan laga itu.

"Kami siapkan ada 5.596 personel untuk pengamanan laga Timnas Indonesia versus Argentina," ujar Trunoyudo, kepada wartawan, Sabtu (17/6/2023).

Baca Juga: Laga Timnas Indonesia vs Argentina, Erick Thohir Imbau Penonton Pakai Baju Merah

Pusat, TNI, hingga Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Personel Polda Metro Jaya dan Polres sebanyak 5.253, BKO TNI 212 personel dan Pemerintah daerah 131 personel," tuturnya dikutip dari Tribunnews.com.

Pihak SUGBK, lanjut dia, juga akan mengerahkan sejumlah petugas keamanan untuk mengatur penonton ajang sepak bola tersebut.

"Ada dari stewards nanti sekitar 672 personel," ungkapnya.

Rekayasa Lalu Lintas

Selain menyiapkan pengamanan, Polda Metro Jaya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar SUGBK agar tidak terjadi penumpukan kendaraan.

Wadirlantas Polda Metro Jaya AKBP Doni Hermawan mengimbau agar masyarakat menghindari area SUGBK saat laga itu berjalan agar aktivitasnya tidak terganggu.

"Masyarakat di luar penonton yang menuju arah GBK atau sekitaran GBK menghindari jalan-jalan sekitar GBK. Untuk menghindari kepadatan di kawasan GBK," jelasnya. 

Berikut rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan:




Sumber : tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x