Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia vs Argentina, Lionel Scaloni Sebut Skuad Garuda Tim yang Bagus dan Punya Teknik

Kompas.tv - 18 Juni 2023, 21:51 WIB
timnas-indonesia-vs-argentina-lionel-scaloni-sebut-skuad-garuda-tim-yang-bagus-dan-punya-teknik
Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni dalam konferensi pers jelang laga Indonesia vs Argentina, Minggu (18/6/2023). (Sumber: Twitter @Argentina)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Argentina Lionel Scaloni menyebut bahwa Timnas Indonesia adalah tim yang bagus dan juga mempunyai teknik yang mumpuni.

Duel Indonesia vs Argentina di FIFA Matchday akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Senin (19/6/2023).

Jelang laga tersebut, Scaloni pun menilai Timnas Indonesia adalah tim yang memiliki teknik bagus.

"Indonesia adalah tim yang bagus dan juga punya teknik yang bagus jadi tidak ada yang mudah bagi Argentina untuk melawan Indonesia," kata Scaloni dalam konferensi persnya, Minggu (18/6/2023).

Meski menyebut Timnas Indonesia adalah tim yang bagus, Scaloni tetap bakal melakukan rotasi di skuadnya dengan menurunkan seluruh pemain yang dia bawa dalam tur ke Asia.

Tapi, Scaloni menekankan perubahan ini dilakukan bukan karena melawan Timnas Indonesia yang notabene lebih lemah daripada Argentina melainkan dirinya ingin melihat bagaimana para pemain barunya ketika tampil di atas lapangan.

"Dari perubahan-perubahan dari pertandingan sebelumnya tentu ada perubahan tetapi kita harus bertanding lagi," lanjutnya.

Baca Juga: Timnas Indonesia Bisa Lawan Argentina, Shin Tae-yong Ucapkan Terima Kasih ke Erick Thohir

"Tiap menit ada perubahan-perubahan yang penting untuk dilakukan. Dan juga ada banyak hal yang perlu dituruti atau diikuti dari perubahan-perubahan ini dan juga ada banyak orang baru bukan berarti mengubah warna Argentina," jelasnya.

"Pergantian permainan ini dari pemain-pemain Argentina tidak karena melawan Indonesia tetapi karena saya ingin mencoba sesuatu yang baru dan untuk mengeksperimen para pemain," terang Scaloni.

Lebih lanjut, Scaloni mengapresiasi sambutan yang diterima skuad Argentina dan merasa Indonesia adalah tempat yang cocok bagi timnya untuk berlatih.

Selain itu, pelatih berusia 45 tahun juga senang dengan antusias dari pemain dan suporter Timnas Indonesia yang menunggu kedatangan Argentina di Jakarta.

"Saya sangat senang bahwa pemain-pemain Indonesia sangat antusias melihat pemenang Piala Dunia untuk main di sini dan kami juga senang mereka dapat antusias menonton kita," ujarnya.

Argentina mempunyai dua jadwal pertandingan selama tur Asia mereka selama FIFA Matchday bulan Juni 2023.

Sebelumnya, juara Piala Dunia 2022 itu sudah menghadapi Australia di Beijing pada Kamis (15/6/2023) dan mampu memetik kemenangan dengan skor 2-0. 

Baca Juga: Lionel Messi Tak Ikut Timnas Argentina ke Indonesia, Erick Thohir Merasa Tak Diapresiasi


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x