Kompas TV olahraga sepak bola

Timnas Indonesia Bisa Lawan Argentina, Shin Tae-yong Ucapkan Terima Kasih ke Erick Thohir

Kompas.tv - 18 Juni 2023, 20:54 WIB
timnas-indonesia-bisa-lawan-argentina-shin-tae-yong-ucapkan-terima-kasih-ke-erick-thohir
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dalam konferensi jelang pertandingan Indonesia vs Argentina, Minggu (18/6/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Shin Tae-yong mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir karena sudah membawa Argentina ke Jakarta untuk menghadapi Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Seperti yang diketahui duel Indonesia vs Argentina akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Senin (19/6/2023) besok pukul 19.30 WIB.

Jelang pertandingan bersejarah itu, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa para pemain Timnas Indonesia dalam kondisi bagus dan siap bermain.

Hanya satu pemain yang bakal absen yakni Sandy Walsh. Ia mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan sehingga tak bisa memperkuat skuad Garuda di bulan ini.

"Persiapan pertandingan besok sangat baik. Dalam kondisi pemain pun baik semua, kecuali sandi yang cedera dan dalam pemulihan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers, Minggu (18/6/2023).

"Selain Sandi, memang sisa pemain dalam kondisi baik. Kita akan memaksimal mungkin untuk menunjukkan permainan yang bagus dalam melawan Argentina besok," tutur Shin Tae-yong.

Menghadapi Argentina yang merupakan tim dengan ranking FIFA nomor satu dunia, tentu bukan pekerjaan yang mudah bagi pelatih asal Korea Selatan ini.

Skuad juara Piala Dunia 2022 itu dihuni sejumlah pemain bintang yang merumput di liga-liga top Eropa dan memiliki kualitas di atas pemain Indonesia.

Apalagi di laga terakhirnya di Beijing, Lionel Messi dan kawan-kawan bisa mengalahkan Australia dengan skor 2-0.

Untuk itu, Shin Tae-yong tidak mau menargetkan apa-apa dan akan menjadikan laga melawan Argentina ini sebagai acuan sebelum tampil di Piala Asia 2024 Qatar.

Baca Juga: Batas Penukaran Tiket Indonesia Vs Argentina Sampai Senin, Begini Situasi di Gelora Bung Karno!




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x