Kompas TV olahraga badminton

Kecewanya Rinov/Pitha Tersingkir dari Indonesia Open 2023

Kompas.tv - 16 Juni 2023, 18:03 WIB
kecewanya-rinov-pitha-tersingkir-dari-indonesia-open-2023
Pasangan ganda campuran Indonesia, Pitha Haningtyas Mentari (kiri) dan Rinov Rivaldy, saat bertanding melawan Yuta Watanabe dan Arisa Higashino dalam babak perempat final Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, 16 Juni 2023. (Sumber: AP Photo/Tatan Syuflana)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, mengaku sangat kecewa usai tersingkir dari ajang Indonesia Open 2023.

Langkah Rinov/Pitha terhenti setelah dikalahkan pasangan Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino, dua gim langsung 11-21 dan 18-21 dalam pertandingan yang digelar di Istora Senayan, Jumat (16/6/2023).

Hasil ini membuat rekor pertemuan Rinov/Pitha melawan Watanabe/Higashino menjadi semakin buruk dengan catatan enam kekalahan dan tanpa kemenangan.

Seusai pertandingan, Pitha mengaku sangat sedih dan kecewa karena tersingkir di turnamen BWF World Tour Super 1000 itu.

"Sedih dan kecewa karena pada gim pertama dan kedua tidak bisa keluar dari tekanan meski tidak ada tekanan dari partner dan pelatih," kata Pitha dalam konferensi pers, dikutip dari BolaSport.

Hal senada juga diungkapkan Rinov yang mengaku tidak mendapatkan tekanan yang menjadi beban.

Dia mengatakan, dirinya bersama Pitha sudah berusaha semaksimal mungkin tapi memang hasilnya yang masih kurang.

"Tekanan psikologis tidak ada, kami masih memberikan yang terbaik, tidak bermain asal, kami berlatih dengan baik. Kami kalah terhormat," tutur Rinov.

"Tidak ada tekanan psikologis yang membuat down. Prestasi buruk itu dari kaca mata orang, tetapi kami sudah kasih yang terbaik," imbuhnya.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2023: Rinov/Pitha Kandas di Tangan Watanabe/Higashino



Sumber : Kompas TV, BolaSport.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x