Kompas TV olahraga badminton

Lolos ke Babak Perempat Final Indonesia Open 2023, Fajar/Rian Bersyukur Tidak Alami Cedera

Kompas.tv - 15 Juni 2023, 21:00 WIB
lolos-ke-babak-perempat-final-indonesia-open-2023-fajar-rian-bersyukur-tidak-alami-cedera
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto saat bertanding melawan Ren Xiang Yu dan Tan Qiang dari China dalam laga putaran kedua Indonesia Open 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis, 15 Juni 2023. (Sumber: AP Photo/Tatan Syuflana)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ganda putra nomor satu dunia saat ini, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, merebut tiket perempat final Indonesia Open 2023 usai mengandaskan Ren Xiang Yu/Tan Qiang (China). 

Bertanding di kandang sendiri, Istora Senayan, Jakarta, Kamis (15/6/2023), Fajar/Rian menang dua gim langsung 21-14, 21-17.

Usai pertandingan, Rian mengatakan bahwa dirinya bersyukur karena hari ini berhasil menang, selain itu ia juga bersyukur karena ia dan Fajar tidak mengalami cedera saat bertanding. 

“Kami bersyukur bisa main lancar dan tanpa cedera di hari ini. Lawan bermain sangat baik dan memiliki defense, speed, dan ulet (dalam permainannya). Di Singapore Open kita sudah pernah ketemu, jadi sebelum main saya diskusi sama pelatih dan Fajar untuk buat strategi yang benar,” kata Rian dalam konferensi pers di Istora Senayan Jakarta.

Dipantau dari laman Tournament Software, di awal gim pertama, Fajar/Rian bermain dominan sehingga mampu memimpin 9-3, lalu 11-8 saat interval.

Usai turun minum, Ren/Tan sempat menyamakan kedudukan 11-11. Fajar/Rian tak tinggal diam. Mereka meraih enam poin beruntun dan meninggalkan pasangan China, 17-11.

Baca Juga: Hasil Indonesia Open 2023: Fajar/Rian Rebut Tiket Perempat Final!

Tertinggal jauh, Ren/Tan hanya mampu mengumpulkan tiga poin sebelum akhirnya merelakan gim pertama menjadi milik Fajar/Rian, 21-14.

Di gim kedua, Fajar/Rian kembali mengawali gim secara impresif. Mereka melesat meninggalkan Ren/Tan 4-0 lalu unggul jauh 11-5 saat interval. 

Ren/Tan tak mampu melampaui perolehan angka Fajar/Rian. Meski begitu, mereka sempat mendekat pada kedudukan 18-16.

Fajar/Rian akhirnya menyudahi perlawanan ganda putra China pada gim kedua dengan skor 21-17 sekaligus mengunci kemenangan dalam pertandingan ini. 

Di perempat final, Fajar/Rian yang merupakan unggulan pertama turnamen, akan menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

Sebelumnya ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga melaju ke perempat final Indonesia Open 2023 setelah mengalahkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia).

Leo/Daniel menang dengan skor 22-20, 21-17.

Selain Fajar/Rian dan Leo/Daniel, Indonesia juga telah memastikan meraih satu tiket perempat final lainnya di nomor ganda putra.

Pasalnya, dua ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, akan saling berebut tiket perempat final malam ini.

Baca Juga: Lolos ke Perempat Final Indonesia Open 2023, Leo/Daniel: Tidak Mudah karena Defense Lawan Bagus


 




Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x