Kompas TV olahraga sepak bola

STY Ungkap Kondisi Pemain Jelang Timnas Indonesia vs Argentina: Jordi Amat Bisa Main, Arhan Cedera

Kompas.tv - 15 Juni 2023, 19:07 WIB
sty-ungkap-kondisi-pemain-jelang-timnas-indonesia-vs-argentina-jordi-amat-bisa-main-arhan-cedera
Dari kiri, Marc Klok, Jordi Amat dan Elkan Baggott saat menjalani latihan perdana di Lapangan A Senayan, Jakarta jelang duel Timnas Indonesia vs Argentina, Kamis (15/6/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina, skuad Garuda telah memulai latihan di Lapangan A Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2023) sore.

Usai melakoni pertandingan melawan Palestina di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/6/2023) kemarin, Rafael Struick dan kawan-kawan sudah tiba di Jakarta hari ini untuk melakoni persiapan.

Meski begitu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak memberikan latihan yang terlalu berat, mengingat mayoritas pemain baru saja bertanding menghadapi Palestina.

Pelatih asal Korea Selatan itu hanya memberikan latihan pemulihan kepada pemain yang bermain melawan Palestina. Sedangkan pemain yang tidak merumput, diberikan porsi latihan seperti biasa.

"Seperti yang bisa dilihat, untuk pemain yang bermain kemarin, (latihan) pemulihan. Tapi pemain yang tidak bermain, akan latihan fisik dan skill hari ini," kata Shin Tae-yong saat berjumpa awak medis di sela-sela memimpin latihan Timnas Indonesia, Kamis.

Dalam kesempatan tersebut, Shin Tae-yong juga memberikan update kondisi pemain jelang laga Timnas Indonesia vs Argentina.

Coach STY mengatakan bahwa Sandy Walsh kemungkinan besar tidak bermain. Pemain yang sedang menderita cedera betis itu juga tidak ikut dalam latihan perdana Timnas Indonesia di Jakarta .

Baca Juga: Timnas Indonesia vs Argentina, Pengamat Ungkap Dua Kunci agar Garuda Bisa Imbangi Juara Dunia

"Bisa dibilang, sebenarnya tidak ada yang tidak baik, ya. Untuk Sandy, kemungkinan besar tidak akan bisa dimainkan," ungkapnya.

Sementara untuk kondisi Jordi Amat, Shin Tae-yong menuturkan, pemain Johor Darul Ta'zim itu mempunyai peluang untuk bertanding. Selain itu, bek kiri Pratama Arhan juga mengalami cedera ringan usai laga melawan Palestina.

"Untuk Jordi masih dalam pemulihan, jadi kemungkinan bisa bermain, ya. Untuk pemain cedera ada Arhan. Arhan hanya cedera ringan saja. Sisa pemain (lainnya), dalam kondisi baik," ungkap Shin Tae-yong.


Kondisi Sandy Walsh sendiri memang diragukan usai pekan lalu mengalami cedera saat pemusatan latihan di Surabaya.

Sedangkan Jordi Amat, pemain berdarah Spanyol itu sempat cedera saat bermain untuk klubnya dan masih belum fit 100 persen.

Lalu untuk Pratama Arhan, bek kiri yang merumput di klub Jepang, Tokyo Verdy, hanya bermain 80 menit saat melawan Palestina dan harus ditarik keluar karena mengalami cedera.

Duel Timnas Indonesia vs Argentina akan digelar pada Senin (19/6/2023) di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Baca Juga: Tahan Imbang Palestina 0-0, Ini Jadi Modal Timnas Indonesia Lawan Argentina!

 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x