Kompas TV olahraga sepak bola

Palestina Jadikan Indonesia Acuan Kekuatan Tim Asia Tenggara

Kompas.tv - 14 Juni 2023, 08:40 WIB
palestina-jadikan-indonesia-acuan-kekuatan-tim-asia-tenggara
Skuat Timnas Palestina menjalani latihan ringan, Minggu (11/6/2023) jelang melawan Timnas Indonesia di Surabaya pada 14 Juni 2023 mendatang. (Sumber: Antara Foto)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dengan penuh keyakinan, Timnas Palestina siap menghadapi Timnas Indonesia pada pertandingan FIFA Match Day yang berlangsung hari ini, Rabu (14/6/2023) malam di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

Palestina, dengan julukan "Singa Kanaan", saat ini berada di peringkat ke-93 FIFA, sementara Indonesia, berada di peringkat ke-149. Faktor ini membuat Palestina, yang dilatih oleh Makram Daboub, merasa yakin dapat meraih kemenangan.

Tim ini juga memiliki catatan yang impresif, belum terkalahkan dalam empat laga terakhir, dengan kemenangan atas Mongolia, Yaman, Filipina, dan Bahrain.

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Palestina Hari Ini, Shin Tae-yong Optimistis Peringkat FIFA Naik

Makram juga menekankan bahwa pertandingan melawan Indonesia penting bagi timnya sebagai persiapan kualifikasi Piala Dunia dan Piala Asia.

Selain itu pertandingan kontra Indonesia kali ini juga dianggap memberikan gambaran yang jelas tentang kekuatan tim-tim di kawasan Asia Tenggara.

Hal ini memiliki arti penting dalam persiapan menghadapi tim-tim terkemuka seperti Thailand dan Vietnam.

"Permainan kami tidak akan fokus pada satu dua pemain Indonesia karena tuan rumah merupakan tim yang bagus," tutur Makram dikutip dari Harian Kompas, Rabu (14/6).


Tidak hanya Makram, penyerang tim Singa Kanaan, Tamer Seyam, juga merasa terhormat dan gembira bisa bermain melawan Indonesia.

Menurutnya, lebih dari sekedar pertandingan, mereka ingin menunjukkan rasa hormat dan kebahagiaan kepada masyarakat Indonesia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x