Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Indonesia vs Palestina, Shin Tae-yong: Beberapa Pemain Timnas Terlihat Lelah

Kompas.tv - 14 Juni 2023, 08:22 WIB
jelang-indonesia-vs-palestina-shin-tae-yong-beberapa-pemain-timnas-terlihat-lelah
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang Indonesia vs Palestina, Selasa (13/6/2023). (Sumber: PSSI)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih kepala Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengaku tetap optimis meski mengakui adanya isu kelelahan di kalangan beberapa pemainnya, Selasa (13/6/2023).

Kelelahan tersebut menjangkiti beberapa pemain Timnas Garuda yang bergabung latihan sejak awal. Tae-yong menyatakan mereka kondisinya tidak bagus dan terlihat lelah.

"Pemain-pemain yang sekarang ini baru merapat malah lebih baik kondisinya karena mereka bertanding bersama timnya sebelumnya. Justru, kondisinya malah baik, tetapi, pemain-pemain yang bergabung di awal kondisinya tidak bagus. Terlihat lelah," kata Tae-yong dikutip dari PSSI.

Baca Juga: Jelang Indonesia vs Palestina Hari Ini, Shin Tae-yong Optimistis Peringkat FIFA Naik

Namun, pemain-pemain yang baru merapat, seperti Shayne Pattynama, justru menunjukkan kondisi yang baik.

Menurutnya, hal ini disebabkan mereka baru saja bermain bersama timnya sebelumnya.

Sebelumnya diberitakan pada hari perdana TC (Training Camp) menjelang pertandingan melawan Palestina pekan lalu, hanya ada 8 pemain yang hadir.

Baca Juga: Indonesia vs Palestina Hari Ini, Shin Tae-yong Singgung Persiapan yang Pendek

Kehadiran terbatas tersebut disebabkan oleh beberapa pemain yang masih berkompetisi untuk klub mereka di babak playoff Liga Champions Asia.


Selain itu, pelatih asal Korea Selatan ini juga menganggap pertandingan melawan Palestina sebagai tes bagi skuad Garuda sebelum menghadapi Piala Asia tahun depan.

Menurut Shin, Palestina adalah tim yang kuat. Terbukti dengan peringkat mereka yang berada di posisi 93 dalam peringkat FIFA, sedangkan Indonesia berada di peringkat 149.

"Permainan Palestina terlihat punya power. Untuk itu kami sudah mempersiapkan secara baik, apalagi kami bermain di kandang. Jadi kami akan tampil maksimal," tutur Shin Tae-yong.

Baca Juga: Gelandang Timnas Palestina Eks Persib Puji Lapangan Stadion Gelora 10 November



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x