Kompas TV olahraga badminton

Indonesia Open 2023 Dimulai Besok, Jojo: Target Pribadi Saya adalah Juara!

Kompas.tv - 12 Juni 2023, 17:12 WIB
indonesia-open-2023-dimulai-besok-jojo-target-pribadi-saya-adalah-juara
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie atau Jojo, berteriak usai memenangi laga melawan Shi Yu Qi dari China di babak semifinal Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu, 28 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie atau Jojo, mengaku antusias berlaga pada Indonesia Open 2023 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada 13-18 Juni.

“Pastinya antusias karena baru beberapa bulan lalu main di Istora untuk Indonesia Masters, dan sekarang untuk Indonesia Open yang merupakan salah satu pertandingan terbaik di dunia, dengan semangat dari para penonton," ungkap Jojo dalam konferensi pers di Jakarta, Senin (12/6/2023).

"Dengan hasil kemarin (Indonesia Masters) semoga bisa menjadi modal positif buat saya nanti,” kata Jojo dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Pada Indonesia Masters 2023 yang digelar akhir Januari lalu, Jojo keluar sebagai juara setelah mengalahkan pemain Indonesia lainnya, Chico Aura Dwi Wardoyo, di babak final.

Dikutip dari Antara, gelar juara Indonesia Masters 2023 merupakan gelar BWF Super 500 pertama Jojo. Sebelum itu, ia sudah mengumpulkan gelar dari tiga turnamen berlevel BWF Super 300 yaitu New Zealand Open 2019, Australian Open 2019, serta Swiss Open 2022. 

Di luar turnamen BWF, Jonatan juga pernah memenangkan medali emas Asian Games 2018 di Indonesia.

Baca Juga: Harga Tiket Indonesia Open 2023 Akan Naik

 

Pemain tunggal putra ranking 6 dunia itu mengakui setelah meraih gelar juara Indonesia Masters 2023, penampilannya kurang memuaskan.

“Itu terus kita kembangkan dan perbaiki lagi, dan berusaha di pertandingan-pertandingan ke depan. Kami ingin maksimalkan kesempatan yang ada dan berjuang yang terbaik,” tambah dia.

Dengan modal prestasi tahun lalu, Jojo menargetkan gelar juara lagi di Istora.

“Target pribadi saya adalah juara,” ujarnya, seperti dikutip dari Antara.

Sebagai informasi, pada babak pertama Indonesia Open 2023, Jojo akan berhadapan dengan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama.

Baca Juga: Indonesia Open 2023, Atlet Merah Putih Punya Kans Besar


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x