Kompas TV olahraga sepak bola

Lawan Indonesia, Wakil Presiden PSSI-nya Palestina: Kami Tak Cari Menang-Kalah, Kami Bersaudara

Kompas.tv - 12 Juni 2023, 04:05 WIB
lawan-indonesia-wakil-presiden-pssi-nya-palestina-kami-tak-cari-menang-kalah-kami-bersaudara
Skuad Timnas Palestina menjalani latihan ringan, Minggu (11/6/2023) jelang melawan Timnas Indonesia di Surabaya pada 14 Juni 2023 mendatang. (Sumber: Antara Foto)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

SURABAYA, KOMPAS.TV - Wakil Presiden Asosiasi Sepak Bola Palestina (PFA) atau PSSI-nya Palestina, Susan Shalabi mengaku pihaknya tidak terlalu memikirkan hasil duel FIFA Matchday kontra Timnas Indonesia. 

Menurut jadwal, duel Indonesia vs Palestina akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/6/2023). 

"Saya tidak akan mencari siapa yang menang atau kalah, kami bersaudara," kata Susan, Minggu (11/6) dikutip dari Antara News. 

Susan juga tidak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia yang telah mendukung Palestina.

Baca Juga: Kecewanya Sandy Walsh Harus Kembali Tunda Debut Bersama Timnas Indonesia

Ia mengungkapkan bahwa Indonesia akan selalui memiliki tempat tersendiri di hatinya, lantaran sudah seperti seorang saudara.

"Terima kasih banyak, saya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh masyarakat Indonesia saat mendukung Palestina termasuk kepada Presiden dan Wakil Presiden RI, serta asosiasi sepak bola Indonesia," sambung Susan.

"Indonesia bukan hanya teman, tetapi saudara. Dan kami senang datang di sini." 

Baca Juga: Timnas Palestina Sudah Tiba, Dubes Al-Shun Sebut Erick Sahabat Palestina Sesungguhnya

Rasa hormat Susan kepada Indonesia semakin bertambah terutama setelah terjadinya polemik Piala Dunia U20 2023.

"Saya sangat respek dengan masyarakat Indonesia, kami tidak akan melupakan itu (dukungan). Waktu itu kami sangat sedih karena Indonesia tidak mendapatkan kesempatan itu," tuturnya.

Timnas palestina telah tiba di Indonesia, mereka mendarat di Bandara Udara Internasional Soekarno Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, pada Sabtu (10/06) malam. 

Minggu pagi, mereka diketahui sudah berada di Surabaya dan sejumlah pemain mulai berlathi ringan. 


 




Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x