Kompas TV olahraga sepak bola

Prediksi Susunan Pemain Man City vs Inter di Final Liga Champions 2022-23

Kompas.tv - 10 Juni 2023, 20:36 WIB
prediksi-susunan-pemain-man-city-vs-inter-di-final-liga-champions-2022-23
Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez, merayakan gol yang dicetaknya pada pertandingan Serie A antara Inter Milan dan Lazio di Stadion San Siro, Milan, Italia, Minggu, 30 April 2023. (Sumber: AP Photo/Antonio Calanni)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pertandingan final Liga Champions 2022-23 antara Manchester City kontra Inter Milan akan tersaji di Stadion Ataturk Olympic, Istanbul, Minggu (11/6/2023) dini hari nanti.

Duel Man City vs Inter ini diprediksi akan berlangsung ketat sejak menit awal. Kedua tim diperkirakan akan menurunkan para pemain terbaiknya. 

Man City arahan Pep Guardiola diprediksi akan memainkan skema tiga bek. Kyle Walker, Ruben Dias, dan Manuel Akanji diyakini akan mengisi posisi tiga pemain belakang. 

John Stones yang musim ini bertransformasi menjadi seorang gelandang juga dipercaya bakal membantu Rodri dalam mengontrol pertandingan dari lini tengah. 

Baca Juga: Jelang Manchester City vs Inter Milan, Simone Inzaghi: Kami Harus Hentikan Haaland

Guardiola diprediksi tidak terlalu banyak membuat kejutan di susunan pemain utamanya dalam final kali ini. Erling Haaland, Jack Grealish, Kevin De Bruyne, hingga Ilkay Gundogan kemungkinan besar bakal menjadi starter. 

Di sisi lain, Simone Inzaghi selaku pelatih Inter Milan diperkirakan tidak akan menurunkan Milan Skriniar sejak menit awal. 

Bek asal Slovakia tersebut sejatinya sudah pulih dari cedera. Tetapi, Inzaghi diyakini tetap akan mempertahankan trio bek Matteo Darmian, Francesco Acerbi, dan Alessandro Bastoni. 

Cederanya Henrikh Mkhitaryan juga membuat Marcelo Brozovic diprediksi akan menjadi starter di lini tengah. Sementara Edin Dzeko kemungkinan besar bakal menjadi tandem Lautaro Martinez di lini serang, alih-alih memainkan Romelu Lukaku sebagai starter. 

Baca Juga: Preview Final Liga Champions Inter Milan vs Man City: Keyakinan Inzaghi dan Obsesi Guardiola

Inter Milan sendiri bukanlah favorit di pertandingan puncak ini. Simone Inzaghi merasa sudah bangga kepada timnya yang sukses mencapai babak final secara mengejutkan. 

"City adalah tim terkuat di dunia, mereka sudah membuktikannya. Kami sendiri bangga bisa mencapai sejauh ini, kami akan melakukan segala cara untuk bermain dengan konsentrasi luar biasa. Kami harus membatasi kesalahan dan melakukan yang terbaik," kata Inzaghi dikutip dari Football Italia. 

Prediksi Susunan Pemain Man City vs Inter

Man City (3-2-4-1): Ederson; Walker, Rúben Dias, Akanji; Stones, Rodri; Bernardo Silva, De Bruyne, Gündo an, Grealish; Haaland. 

Inter (3-5-2): Onana; Darmian, Acerbi, Bastoni; Dumfries, Barella, Brozovi , Hakan Çalhano lu, Dimarco; Lautaro Martínez, D eko.



Sumber : Kompas TV/UEFA


BERITA LAINNYA



Close Ads x