Kompas TV olahraga sepak bola

Man City vs Inter Milan di Final Liga Champions, Kompany: City Jauh Lebih Tenang

Kompas.tv - 9 Juni 2023, 21:24 WIB
man-city-vs-inter-milan-di-final-liga-champions-kompany-city-jauh-lebih-tenang
Pemain Manchester City, Erling Haaland (kanan) dan rekan-rekan setimnya, bergembira setelah mencetak gol ketiga dalam laga leg kedua semifinal Liga Champions antara Man City dan Real Madrid di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu, 17 Mei 2023. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Vincent Kompany memberikan prediksinya soal pertandingan final Liga Champions 2022-23 antara mantan klubnya, Manchester City vs Inter Milan. 

Laga Man City vs Inter sendiri dijadwalkan bertempat di Stadion Ataturk Olympick, Istanbul, Turki pada Minggu (12/6/2023) dini hari waktu Indonesia. 

Ini merupakan pertemuan perdana antara kedua tim. Lalu, ini juga final pertama yang digelar di Stadion Ataturk setelah final 2005 antara Liverpool vs AC milan. 

Baca Juga: Man City Juara Piala FA, Pep Guardiola: Mari Bicara Treble Winner!

Sementara itu, ini merupakan kesempatan kedua kalinya Man City arahan Pep Guardiola lolos ke final UEFA Champions League (UCL) dalam tiga musim terakhir. 

Cityzen juga berkesempatan melengkapi musim ini dengan raihan treble winner, andai mampu menekuk Inter Milan. Pasalnya, City sudah menjuarai Premier League 2022-23 dan Piala FA 2022-23. 

Kompany memprediksi Man City tidak akan tampil gugup di laga ini. Ia menyebut, City akan memperlakukan laga ini seperti pertandingan-pertandingan biasa. 

"Ini adalah tim yang memenangkan banyak sekali pertandingan, sehingga mereka akan jauh lebih tenang daripada yang Anda bayangkan (jelang Final Liga Champions)," ungkap Kompany, dikutip dari Manchester Evening News. 

Baca Juga: Waduh, Wasit Final Liga Champions Diselidiki Usai Berbicara di Acara Pemimpin Ekstremis Sayap Kanan

"Merupakan keuntungan ketika Anda telah bermain dalam banyak laga final sebuah turnamen."

"Anda belajar bahwa ini hanyalah laga demi laga yang berganti," jelas pria yang kini menjadi pelatih Burnley.

Namun, jika membicarakan pengalaman berlaga di final kompetisi Eropa, Inter Milan tidak bisa dianggap remeh. Nerazzurri sudah pernah tiga kali juara Liga Champions dan tiga kali memenangi UEFA Cup (sekarang bernama Europa League). 

Sementara itu, Man City tercatat baru dua kali tampil di final kompetisi Eropa. Mereka pernah memenangkan Cup Winners' Cup 1970 dan kalah di final UCL 2021 dari sesama tim Inggris, Chelsea. 

 



Sumber : Kompas TV/Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x