Kompas TV olahraga sepak bola

TC Timnas Indonesia: Skuad Belum Lengkap, Sandy Walsh Malah Cedera

Kompas.tv - 8 Juni 2023, 17:02 WIB
tc-timnas-indonesia-skuad-belum-lengkap-sandy-walsh-malah-cedera
Pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Jordi Amat (kanan) dan Sandy Walsh (kiri). (Sumber: Instagram PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

SURABAYA, KOMPAS.TV - Pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia jelang laga FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina, masih dihantui sejumlah masalah.

Selain belum lengkapnya skuad Garuda yang datang, sejumlah pemain salah satunya, Sandy Walsh, dikabarkan mengalami cedera.

TC Timnas Indonesia di Surabaya telah dimulai pada Senin (5/6/2023). Latihan hari pertama yang digelar di Lapangan Thor, hanya diikuti oleh delapan pemain.

Mereka adalah Dimas Drajad, Andy Setyo, Sandy Walsh, Syahrul Trisna, Ivar Jenner, Fachruddin Aryanto, Rafael Struick, dan Dendy Sulistyawan.

Baru pada Rabu (7/6/2023), tujuh pemain lain yakni Marc Klok, Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Edo Febriansyah, Stefano Lilipaly, Marselino Ferdinan, dan Ernando Ari, bergabung.

Total hingga saat ini sudah ada 15 pemain yang mengikuti TC Timnas Indonesia. Jumlah tersebut tentu masih jauh dari 26 nama yang dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Sedangkan pemain yang belum hadir di antaranya Reza Arya Pratama, Yacob Sayuri, Yance Sayuri dari PSM Makassar serta dua pemain Persija Jakarta yaitu Rizky Ridho dan Witan Sulaeman.

PSM Makassar sendiri saat ini tengah melakoni pertandingan playoff kualifikasi Liga Champions Asia melawan Bali United. Sementara Persija telah memulai latihan mereka untuk persiapan musim baru di bawah asuhan Thomas Doll.

Sisa enam pemain yang belum datang ke TC Timnas Indonesia adalah para pemain yang bermain di kompetisi luar negeri yaitu Jordi Amat (JDT), Saddil Ramdani (Sabah), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Shayne Pattynama (Viking Fk), Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons) serta Elkan Baggott (Ipswich Town).

Para pemain tersebut berkemungkinan besar baru bisa bergabung setelah tanggal 11 Juni 2023.

Baca Juga: Jelang FIFA Matchday Lawan Palestina dan Argentina, Timnas Jalani Pemusatan Latihan di Surabaya

Cedera Sandy Walsh dan Pemain Lain



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x