Kompas TV olahraga badminton

Singapore Open 2023: Fikri/Bagas Waspadai Kelebihan Aaron Chia/Soh Wooi Yik

Kompas.tv - 7 Juni 2023, 15:53 WIB
singapore-open-2023-fikri-bagas-waspadai-kelebihan-aaron-chia-soh-wooi-yik
Ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melakukan selebrasi saat pertandingan semifinal Thailand Terbuka BWF World Tour Super 500 di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand, Sabtu (3/6/2023). Bagas/Fikri mengalahkan Kim Won-ho/Choi Sol-gyu (Korea Selatan) 22-20, 13-21, 21-16. (Sumber: Dok. Humas PP PBSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana bakal menghadapi pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik pada babak 16 besar Singapore Open 2023.

Jelang pertemuan tersebut, Fikri/Bagas mengatakan, mereka harus lebih siap dan waspada dengan kelebihan yang dimiliki Aaron/Soh jika ingin meraih kemenangan.

"Menghadapi Aaron Chia/Soh Wooi Yik besok, kami harus lebih siap. Kami tidak boleh lengah," kata Fikri.

"Mereka memiliki kelebihan seperti servis yang bagus, pertahan kuat, dan tidak gampang mati," imbuhnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Fikri/Bagas melaju ke babak 16 besar Singapore Open 2023 setelah mengalahkan ganda putra China Taipei Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Singapore Indoor Stadium, Rabu pagi, Fikri/Bagas mampu menang dengan dua gim langsung 21-18 dan 21-19.

Pasangan ganda putra nomor 13 dunia itu mengakui bahwa mereka bisa tampil bagus melawan Lee/Wang berkat memanfaatkan analisis dari kelemahan lawan.

Baca Juga: Hasil Singapore Open 2023: Marcus/Kevin Menang, 4 Wakil Indonesia Lolos ke 16 Besar

"Hari ini performa kami sangat baik. Tadi saya fokus di lapangan dan berusaha mendapatkan poin demi poin saja. Di tengah lapangan, tadi saya bisa bermain baik dan menerapkan strategi dengan optimal. Saya berani mengadu di permainan depan lawan Lee Yang," tutur Fikri.

"Sebelum ini lawan sempat cedera saat di Piala Sudirman 2023 (di China pada 14-21 Mei). Meski begitu, saya tidak mau lengah. Kami tetap waspada. Kami tidak boleh terbawa dan jangan sampai kasih hati saja ke lawan," timpal Bagas.

Meski bisa meraih kemenangan di babak awal turnamen BWF World Tour Super 750 itu, Fikri/Bagas menegaskan bahwa mereka belum meraih apa-apa.

Keduanya pun bertekad untuk mempersiapkan diri lebih baik dan tampil habis-habisan saat melawan Aaron Chia/Soh Wooi Yik besok yang merupakan unggulan ketiga di Singapore Open 2023.

"Kemenangan ini baru babak awal. Masih banyak pertandingan yang harus dihadapi," lanjut Fikri.

"Karena itu, setelah ini saya perlu istirahat, makan yang baik. Juga harus tetap enjoy untuk menghadapi pertandingan berikutnya," pungkasnya, dikutip dari Antara, Rabu (7/6/2023).

Baca Juga: Sajikan Duel Wakil Indonesia, Ini Link Live Streaming Singapore Open 2023 Hari Kedua



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x