Kompas TV olahraga sepak bola

Soal Harga Tiket Indonesia vs Argentina, Erick Thohir: Jauh Lebih Murah dari yang di China

Kompas.tv - 6 Juni 2023, 01:25 WIB
soal-harga-tiket-indonesia-vs-argentina-erick-thohir-jauh-lebih-murah-dari-yang-di-china
Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan bahwa harga tiket laga Timnas Indonesia vs Argentina jauh lebih murah dibandingkan pertandingan Argentina kontra Australia yang berlangsung di China, Senin (5/6/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan bahwa harga tiket laga Timnas Indonesia vs Argentina jauh lebih murah dibandingkan pertandingan Argentina kontra Australia yang berlangsung di China. 

Seperti diketahui, Timnas Argentina akan melakoni tur Asia. Lionel Messi dan kawan-kawan dijadwalkan meladeni tantangan Australia lebih dulu pada 15 Juni di Beijing, China. 

Setelahnya, Albiceleste akan melawat ke Jakarta untuk melawan Timnas Indonesia di Stadion Gelora Bung Karno, 19 Juni 2023 mendatang. 

Tiket Indonesia vs Argentina sendiri mulai dijual ke publik pada Senin (5/6/2023). 

Soal harga tiket pertandingan tiket pertandingan tersebut, termurah dijual seharga Rp600 ribu untuk Kategori 3, kemudian Rp1,2 juta untuk Kategori 2; Kategori 1 dijual Rp2,5 juta dan yang termahal VIP barat dan timur seharga Rp4.250.000.

Baca Juga: Erick Thohir Sebut FIFA Alokasikan Dana 7,3 Juta Dolar untuk Bangun Infrastruktur Sepak Bola di IKN

Menurut Erick Thohir, harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan tiket Argentina vs Australia di China. 

"Kita sudah buktikan, harga tiket Argentina di Indonesia itu jauh lebih murah dari yang ada di China, jauh lebih murah," kata Erick dalam konferensi pers di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (5/6/2023) dikutip dari Antara. 


Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN RI itu tak ingin harga tiket Indonesia vs Argentina dibilang lebih mahal dibandingkan dengan harga tiket acara hiburan lain. 

"Jangan misalnya di industri entertainment ketika harga tiketnya sekian dibilang murah, tapi begitu kita bicara buat Merah Putih, membangun daripada generasi bangsa, dibilang tiketnya mahal," sambung Erick.

Baca Juga: Tiket Indonesia Vs Argentina Habis, Pengamat: Messi Magnet Sepak Bola Dunia

Pada penjualan tahap pertama pada Senin (5/6), sebanyak 20 ribu tiket ludes dalam waktu 9 menit.

Erick menjelaskan bahwa sisa 40 ribu tiket akan dijual kembali pada Selasa (6/6) dan Rabu (7/6). Tiket dapat dipesan melalui laman tiket.com mulai pukul 12.00 WIB di tiap tanggalnya. 
 

 

 



Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x