Kompas TV olahraga badminton

Absen di Thailand Open 2023, Fajar Alfian Tidak Sabar Bertanding di Singapore Open 2023

Kompas.tv - 5 Juni 2023, 18:27 WIB
absen-di-thailand-open-2023-fajar-alfian-tidak-sabar-bertanding-di-singapore-open-2023
Pasangan ganda putra, Fajar Alfian (kanan) dan Muhammad Rian Ardianto, jelang keberangkatan ke Singapura untuk mengikuti Singapore Open 2023 di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Banten, Minggu (4/6/2023). (Sumber: PBSI via ANTARA)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian, mengaku sudah tidak sabar untuk bertanding di turnamen Singapore Open 2023 usai absen di Thailand Open 2023.

 

Setelah gagal meraih gelar di Malaysia Masters 2023, Fajar memilih melewatkan Thailand Open 2023 yang berakhir Minggu (4/6/2023). 

Waktu jeda itu ia digunakan untuk melakukan persiapan serius di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur jelang mengikuti Singapore Open 2023. 

“Setelah latihan sekitar 10 hari, kami siap bertarung lagi. Kami merasa lebih fresh dan siap tampil maksimal di Singapura Open. Rasanya tidak sabar untuk segera bertanding,” kata Fajar, Minggu, dikutip dari laman resmi PBSI.

Baca Juga: Terhenti di Thailand Open 2023, Sabar/Reza Tunggu Kepastian Tanding di Singapore Open

Sementara pemain ganda campuran, Rehan Naufal Kusharjanto, menyebut dia dan pasangannya, Lisa Ayu Kusumawati, siap tempur di Singapore Open 2023.

“Setelah absen dari Thailand Open, saya dan Lisa bisa berlatih dengan baik. Kini, saya sudah siap tempur. Keberhasilan meraih emas SEA Games Kamboja lalu, menambah semangat dan motivasi kami,” ujar Rehan.

“Saya juga siap. Persiapannya juga oke,” kata Lisa.

Pemain tunggal putri, Gregoria Mariska, pun menyatakan siap berjuang maksimal di Singapura Open 2023.

Keberhasilan mencapai babak final di Malaysia Masters 2023 makin menambah rasa percaya diri Gregoria.

“Usai main dari Malaysia, saya sudah mempersiapkan diri dengan baik. Hasil di Malaysia lalu bisa menambah semangat dan rasa percaya diri untuk jadi modal bersaing di Singapura Open,” ujarnya.

Baca Juga: Jelang Singapore Open 2023: Tim Bulu Tangkis Indonesia Yakin Rebut Gelar Juara


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x