Kompas TV olahraga sports

ASEAN Para Games 2023: Riadi Saputra Senang Bisa Raih Emas dan Pecahkan Rekor Pribadi

Kompas.tv - 5 Juni 2023, 16:15 WIB
asean-para-games-2023-riadi-saputra-senang-bisa-raih-emas-dan-pecahkan-rekor-pribadi
Atlet para-atletik nomor lempar cakram Indonesia, Riadi Saputra, meraih medali emas di ASEAN Para Games 2023, Kamboja. (Sumber: ANTARA/HO)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

PHNOM PHEN, KOMPAS.TV - Atlet para-atletik nomor lempar cakram Indonesia, Riadi Saputra, meraih medali emas di ASEAN Para Games 2023, Kamboja. Yang membuatnya lebih senang lagi, dia mampu memecahkan rekor pribadinya.

Atlet asal Kota Binjai ini sukses meraih emas dengan lemparan terjauh 33,36 meter di Morodok Techo National Stadium, Phnom Penh, Minggu (4/6/2023). 

Dengan catatan itu, Riadi berhasil memecahkan rekor pribadinya yang sebelumnya dicatat pada Thailand Open 2023 yakni 31,99 meter.

“Alhamdulillah, senang bisa dapat emas lagi dan persembahkan emas lagi untuk Indonesia. Ini saya persembahkan juga untuk Sumut, terutama juga Kota Binjai. Alhamdulillah, selain emas juga saya bisa pecahkan rekor pribadi saya. Rasanya luar biasa,” ucapnya, Senin (5/6/2023), dikutip dari Antara.

Baca Juga: Update Perolehan Medali ASEAN Para Games 2023: Indonesia Masih di Puncak dengan 39 Medali Emas

“Medali emas saya persembahkan terutama keluarga, Sumut, Kota Binjai, dan juga bapak Kadispora Binjai yang selalu men-support saya sehingga saya dapat medali emas. Termasuk Kampus STOK Bina Guna yang selalu men-support saya,” katanya.

Riadi masih berpeluang menambah pundi–pundi medali karena ia akan bertanding lagi di final lempar lembing kelas F55 putra.

Sementara atlet asal Sumut lainnya, Muammar Habibila, harus puas dengan medali perak.

Muamar Turun di nomor lari 100 meter T13 putra dan mampu finis di posisi kedua dengan catatan waktu 11,23 detik. 

Meski harus puas dengan medali perak, Habibila mengaku pencapaian di nomor tersebut sudah maksimal. Apalagi, catatan yang ia torehkan pada ASEAN Para Games 2023 Kamboja lebih baik daripada sebelumnya.

“Alhamdulillah atas pencapaian mendapat hasil medali perak di ASEAN Para Games Kamboja 2023," katanya.

Baca Juga: ASEAN Para Games 2023: Tim Renang Indonesia Yakin Penuhi Target 27 Medali Emas


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x