Kompas TV olahraga sepak bola

Malam Terakhir Ibrahimovic untuk AC Milan dan Sepak Bola

Kompas.tv - 5 Juni 2023, 07:53 WIB
malam-terakhir-ibrahimovic-untuk-ac-milan-dan-sepak-bola
Zlatan Ibrahimovic mengumumkan dirinya berpisah dengan AC Milan dan pensiun dari sepak bola, Senin (5/9/2023) dini hari. (Sumber: Twitter @acmilan)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Iman Firdaus

MILAN, KOMPAS.TV - Zlatan Ibrahimovic mengumumkan dirinya berpisah dari AC Milan dan memutuskan untuk pensiun dari kariernya di sepak bola, Senin (5/6/2023) dini hari.

Pengumuman tersebut Ibrahimovic sampaikan dalam laga terakhir Liga Italia musim ini, AC Milan vs Hellas Verona di Stadion San Siro.

Air matanya menetes saat Ibrahimovic berpidato mengumumkan dirinya tidak bersama lagi dengan AC Milan karena kontraknya berakhir. Tak diduga Ibra juga mengumumkan dirinya pamit dari lapangan hijau.

"Saya berpisah dengan sepak bola bukan dengan kalian (fans)," kata striker berusia 41 tahun tersebut, membuat tribun penuh dengan penggemar Milan meneteskan air mata dikutip dari Football Italia.

Baca Juga: Meski Jarang Bermain dan Sudah Berusia 41 Tahun, Zlatan Ibrahimovic Masuk Skuad Timnas Swedia

Malam untuk Ibrahimovic

Meski Ibra tidak bisa bermain dalam pertandingan tersebut karena cedera, suasana penuh emosi saat penyerang Swedia itu disambut hangat oleh publik San Siro, direktur klub, dan rekan setimnya seusai laga.

Sebelum seremoni berlangsung, Ibra tampak menangis. Situasi menjadi semakin emosional saat dia mulai berbicara tentang keputusannya untuk pensiun.

"Begitu banyak kenangan dan emosi di dalam stadion ini," kata Ibra, suaranya penuh emosi.

Di tribun, para penggemar dan beberapa rekan setimnya, termasuk Sandro Tonali, terlihat menangis mendengarkan pernyataannya.

Baca Juga: Berpisah Lagi dengan Messi, Neymar Tulis Pesan Menyentuh

"Pertama kali saya tiba di sini, kalian memberikan saya kebahagiaan. Kali kedua (memperkuat Milan), kalian memberikan kasih sayang," tuturnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x