Kompas TV olahraga sepak bola

Jose Mourinho Didakwa UEFA Buntut Memaki Anthony Taylor

Kompas.tv - 3 Juni 2023, 05:55 WIB
jose-mourinho-didakwa-uefa-buntut-memaki-anthony-taylor
Pelatih AS Roma Jose Mourinho resmi didakwa UEFA usai memaki wasit pertandingan final Liga Europa 2022-23 asal Inggris, Anthony Taylor.  (Sumber: Sky Sports)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelatih AS Roma Jose Mourinho resmi didakwa UEFA usai memaki wasit pertandingan final Liga Europa 2022-23 asal Inggris, Anthony Taylor. 

Dalam pertandingan final Europa League 2022-23 antara Sevilla vs AS Roma yang bertempat di Stadion Puskas Arena, Budapest, Kamis (1/6/2023) lalu itu, tim arahan Mourinho menelan kekalahan. 

AS Roma dan Sevilla sejatinya bermain sama kuat selama 120 menit. Tetapi, Giallorossi arahan Mourinho kalah 1-4 di babak adu penalti. 

Baca Juga: Aksi Liar Mourinho di Final Liga Europa, Mengamuk dan Kejar Wasit Hingga ke Tempat Parkir

Seusai pertandingan, Mourinho memprotes keras kepemimpinan Anthony Taylor. 

Pelatih berjuluk The Spesial One itu sampai menunggu Anthony Taylor di parkiran hanya untuk mengungkapkan kekecewaannya secara langsung. Mourinho juga sampai memaki wasit asal Inggris tersebut. 

Dalam rilis resminya, UEFA  menjatuhkan dakwaan kepada Jose Mourinho tentang penghinaan atau makian kepada seorang ofisial pertandingan. 

UEFA baru akan mengumumkan hukuman Jose Mourinho setelah dakwaan itu direspons. Mourinho kini terancam dijatuhi denda besar plus skorsing paling tidak dua pertandingan.

Selain Mourinho, baik Sevilla dan AS Roma juga dikenakan tuduhan melempar benda dan menyalakan kembang api, serta perilaku tidak pantas. 

Sevilla juga didakwa karena melakukan invasi lapangan, sementara Roma didakwa karena tindakan kerusakan dan kerusuhan oleh penonton.

Baca Juga: Sevilla Kukuhkan Diri sebagai Penguasa Liga Europa, Tak Pernah Kalah Setiap Berlaga di Final

Sementara itu, Anthony Taylor juga mendapat perlakuan tak menyenangkan dari penggemar AS Roam di Bandara Budapest pada Kamis (1/6/2023). 

Menurut laporan Metro, penggemar Roma terdengar meneriakkan kemarahan kepada wasit Liga Inggris itu setelah mereka mengenali sang pengadil di food court bandara, bahkan sampai melempar kursi. 


 



Sumber : Kompas TV/UEFA


BERITA LAINNYA



Close Ads x