Kompas TV olahraga sepak bola

Neymar Hanya Ingin ke Manchester United Jika Angkat Kaki dari PSG

Kompas.tv - 31 Mei 2023, 21:00 WIB
neymar-hanya-ingin-ke-manchester-united-jika-angkat-kaki-dari-psg
Bintang klub PSG, Neymar. (Sumber: Instagram @neymarjr)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Eddward S Kennedy

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Bintang sepak bola asal Brasil, Neymar, dilaporkan hanya ingin pindah ke Manchester United jika harus meninggalkan Paris Saint-Germain pada musim panas mendatang.

Menurut Foot Mercato, Neymar sudah merasa bahwa dia tidak dibutuhkan lagi oleh PSG untuk musim depan.

Pemain berusia 31 tahun itu pun saat ini tengah berupaya agar dirinya bisa pindah ke Old Trafford di jendela transfer musim panas.

Sebelumnya, L'Equipe mengeklaim bahwa pihak Manchester United sudah melakukan pembicaraan lanjutan dengan PSG terkait kepindahan pemain termahal di dunia itu.

Meski hingga saat ini belum diketahui berapa biaya transfer yang dibutuhkan, kubu Setan Merah tentu harus menyiapkan dana yang tak sedikit untuk mengingat Neymar didatangkan PSG dengan harga 192 juta poundsterling dari Barcelona pada 2017 silam.

Transfer Neymar ini diyakini bakal terwujud apabila Manchester United nantinya bisa diakuisisi oleh investor asal Qatar yang dipimpin oleh Sheikh Jassim.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, sendiri memang mengakui bahwa timnya butuh pemain depan baru untuk membantu Marcus Rashford dalam urusan mencetak gol.

Baca Juga: Neymar: Sebelum Pele, 10 Hanyalah Angka, Ia Pergi tapi Sihirnya Abadi

“Yang kami butuhkan selain Marcus Rashford adalah satu pemain tambahan dengan kemampuan mencetak gol," kata Ten Hag kepada The Times.

"Apakah itu datang dari skuad kita sendiri atau kita harus merekrutnya."

Jika pindah ke Manchester United, Neymar kemungkinan besar bakal beroperasi di posisi kiri penyerangan, meski ia juga bisa menempati posisi sebagai gelandang serang tengah.

Selain Neymar, Lionel Messi menjadi pemain lain yang dikabarkan bakal meninggalkan Parc des Princes di musim panas.

Messi saat ini tengah dikaitkan dengan bermain di Arab Saudi dan Amerika Serikat atau kembali ke Spanyol bersama Barcelona.

Akan tetapi, di tengah rumor transfer, Neymar dan Messi sama-sama tampil sebagai model dalam perilisan jersey PSG untuk musim 2023-2024 pada Rabu (31/5/2023).

Dalam unggahan di akun sosial media PSG, keduanya muncul mengenakan jersey anyar PSG bersama Kylian Mbappe, Marquinhos dan Presnel Kimpembe.

Baca Juga: Manchester United Cari Penyerang Baru, Erik ten Hag Tetap Ingin Pertahankan Anthony Martial



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x