Kompas TV olahraga sepak bola

Manchester United Cari Penyerang Baru, Erik ten Hag Tetap Ingin Pertahankan Anthony Martial

Kompas.tv - 16 April 2023, 18:15 WIB
manchester-united-cari-penyerang-baru-erik-ten-hag-tetap-ingin-pertahankan-anthony-martial
Anthony Martial dan Jadon Sancho sama-sama mencetak gol di laga Man Utd vs Crystal Palace, Selasa (19/7/2022). (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, ingin mempertahankan Anthony Martial meski musim depan berniat untuk mencari penyerang baru.

Setan Merah dikaitkan dengan nama penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang disebut-sebut akan direkrut sebagai ujung tombak musim depan.

Selain itu, dua sosok lain yakni Victor Osimhen (Napoli) dan Goncalo Ramos (Benfica) juga turut dihubungkan dengan kepindahan ke Old Trafford.

Kedatangan penyerang baru tentu akan membuat posisi Martial di skuad utama Manchester United terancam. Apalagi penyerang asal Prancis itu di musim ini sering kali absen akibat mengalami cedera.

Namun tampaknya, meski Ten Hag ingin pemain depan baru, ia juga masih menaruh keyakinan bahwa Martial masih dibutuhkan untuk Manchester United musim depan.

Di musim ini, Martial memang jarang bermain akibat cedera pinggang yang terus menghantuinya. 

Akan tetapi secara performa, pemain berusia 27 tahun itu bisa dibilang tampil lumayan. Martial telah menyumbang tujuh gol dan tiga assist dari hanya 859 menit bermain.

Baca Juga: Man United ke Semifinal Piala FA, Erik Ten Hag Soroti Tiga Performa Pemain Setan Merah

Seperti dilansir Manchester Evening News, saat ditanya apakah Martial masih akan berada di klub musim depan, Ten Hag menjawab, "Dari sudut pandang saya, ya."

Pelatih asal Belanda itu pun berharap di musim depan Martial tidak diganggu cedera. Karena menurutnya, mantan pemain AS Monaco itu adalah pemain yang bagus dan cocok dengan skema permainan Manchester United.

"Sulit dikatakan karena sejarah [dengan cedera] mengatakan berbeda," lanjut Ten Hag. 

"Saya menginginkannya karena saya pikir dia adalah pemain hebat - dia pasti memiliki kualitas untuk bermain di sepak bola top - dan ketika dia fit, tim kami bermain lebih baik," ujarnya.

Ten Hag bakal mengandalkan Martial saat Manchester United melawan Nottingham Forest di laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (16/4/2023) malam.

Kemenangan atas Nottingham akan membawa Bruno Fernandes dkk menggeser Newcastle dan naik ke posisi ketiga klasemen sementara. 

Baca Juga: Penjualan Manchester United: Sheikh Jassim Siap Naikkan Tawaran, Bagaimana Sir Jim Ratcliffe?


 



Sumber : Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x