Kompas TV olahraga sepak bola

Resmi! Mauricio Pochettino Jadi Pelatih Anyar Chelsea

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 21:21 WIB
resmi-mauricio-pochettino-jadi-pelatih-anyar-chelsea
Mauricio Pochettino resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Chelsea untuk musim 2023-24. (Sumber: AP Photo/Jeremias Gonzalez)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

LONDON, KOMPAS.TV - Mauricio Pochettino resmi menjadi pelatih anyar Chelsea untuk musim 2023-24 menggantikan manajer interim Frank Lampard, Senin (29/5/2023). 

Mantan juru taktik Espanyol, Southampton, Tottenham, dan Paris Saint-Germain itu akan mulai menangani The Blues pada 1 Juli 2023 mendatang. 

Pochettino menandatangani kontrak berdurasi 2 musim dengan opsi perpanjangan satu tahun. 

Baca Juga: Resmi Berhenti dari Chelsea, Lampard: Saya akan Selalu Jadi Penggemar Klub Sepak Bola Ini

"Pengalaman Mauricio, standar keunggulan, kualitas kepemimpinan, dan karakter akan membantu Chelsea Football Club dengan baik saat kami melangkah maju," tulis keterangan dari co-sporting director Chelsea, Luarence Stewart dan Paul Winstanley.

"Dia adalah pelatih pemenang, yang telah bekerja di level tertinggi, di berbagai liga dan bahasa. Etosnya, pendekatan taktis, dan komitmennya terhadap pengembangan semuanya menjadikannya kandidat yang luar biasa."

Pelatih 51 tahun dari Argentina itu sudah menganggur selama satu tahun. PSG adalah klub terakhir yang ditukangi oleh Pochettino. 

Di PSG pula, Pochettino mendapatkan trofi perdananya. Total, selama satu musim setengah menukangi PSG, Pochettino mendapatkan 3 trofi. 


Baca Juga: Segera Diumumkan Resmi, Mauricio Pochettino Sudah Tanda Tangan Kontrak dengan Chelsea hingga 2026

Chelsea juga mengontrak empat staf pelatih yang akan mendampingi Pochettino. Mereka adalah Jesus Perez, Mugel d'Agostino, Toni Jimenez, dan Sebastiano Pochettino. 

 

 



Sumber : Kompas TV/Chelseafc.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x