Kompas TV olahraga sepak bola

Segera Diumumkan Resmi, Mauricio Pochettino Sudah Tanda Tangan Kontrak dengan Chelsea hingga 2026

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 05:35 WIB
segera-diumumkan-resmi-mauricio-pochettino-sudah-tanda-tangan-kontrak-dengan-chelsea-hingga-2026
Arsip - Pelatih kepala PSG, Mauricio Pochettino, bereaksi dalam laga Paris Saint Germain vs Angers di Raymond-Kopa Stadium, Angers, Prancis, Rabu, 20 April 2022. (Sumber: AP Photo/Jeremias Gonzalez)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LONDON, KOMPAS.TV - Mauricio Pochettino dilaporkan sudah menandatangani kontrak tiga tahun untuk jadi manajer Chelsea hingga 2026.

Dilansir dari The Guardian, Minggu (28/5/2023), Pochettino yang sekarang sedang berada di Spanyol akan memulai pekerjaannya pekan depan.

Kabarnya, pelatih asal Argentina itu juga bakal segera diumumkan secara resmi menjadi pelatih di Stamford Bridge dalam beberapa hari ke depan.

The Blues sedang mencari pelatih baru setelah memecat Graham Potter bulan lalu. Frank Lampard yang saat ini menjadi pelatih sementara pun tampaknya tidak bakal diperpanjang masa baktinya.

Dengan setuju menandatangani kontrak, Pochettino menjadi manajer tetap ketiga yang melatih Chelsea sejak era Todd Boehly setelah Thomas Tuchel dan Graham Potter.

Pochettino yang masih menganggur sejak dipecat Paris Saint-Germain memang menjadi kandidat utama untuk melatih Raheem Sterling dan kawan-kawan.

Baca Juga: TikToker Inggris Jadi Penguntit Bintang Chelsea Mason Mount, Kerap Bombardir Pesan Selama 4 Bulan

Sebelum sepakat dengan mantan pelatih Tottenham itu, Chelsea sempat dikaitkan dengan Luis Enrique dan Julian Nagelsmann.

Tugas Pochettino akan sangat berat di musim depan karena harus membangun ulang Chelsea yang hancur lebur di musim ini.

Setelah membelanjakan uang hampir 600 juta pounds dalam setahun terakhir, skuad Chelsea saat ini sangat besar.

Maka dari iru, tugas pertama Pochettino adalah menjual pemain-pemain yang tidak dibutuhkan mengingat mereka juga tidak akan bermain di kompetisi Eropa musim depan.

Chelsea menutup Liga Inggris musim 2022-2023 dengan hasil imbang 1-1 lawan Newcastle, Minggu (28/5/2023) dan harus puas mengakhiri klasemen di posisi ke-12. 

Baca Juga: Link Live Streaming Chelsea vs Newcastle, Kick-off Pukul 22.30 WIB

 



Sumber : The Guardian


BERITA LAINNYA



Close Ads x