Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Man Utd vs Fulham: Menang 2-1, Setan Merah Kunci Posisi Ketiga

Kompas.tv - 29 Mei 2023, 01:00 WIB
hasil-man-utd-vs-fulham-menang-2-1-setan-merah-kunci-posisi-ketiga
Bruno Fernandes dari Manchester United, belakang, diberi selamat oleh rekan setimnya Jadon Sancho dari Manchester United setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Aston Villa di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu, 30 April 2023 . (Sumber: AP Photo/Dave Thompson)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Dari hasil Man Utd vs Fulham, Setan Merah berhasil meraih tiga angka berkat kemenangan dengan skor 2-1.

Bertanding di Old Trafford pada partai pamungkas Liga Inggris musim ini, Minggu (28/5/2023), pasukan Erik ten Hag tertinggal lebih dulu dari Fulham saat Kenny Tete mencatatkan namanya di papan skor di menit 19.

Jadon Sancho kemudian mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui golnya di menit 39.

Pada babak kedua, Manchester United bisa berbalik unggul 2-1 lewat sontekan Bruno Fernandes menit 55.

Skor tersebut tetap bertahan hingga laga usai dan Manchester United pun berhasil meraih tiga angka.

Hasil tersebut cukup untuk mengunci Bruno Fernandes dan kawan-kawan di posisi ketiga pada klasemen akhir Liga Inggris musim 2022-2023.

Jalannya Pertandingan Man Utd vs Fulham

Saat pertandingan dimulai, Manchester United langsung tampil menekan. Peluang pun datang di menit 11 melalui tendangan bebas Marcus Rashford yang masih bisa ditepis oleh Bernd Leno.

Keasyikan menyerang, lini belakang Manchester United lengah. Berawal dari sepak pojok Willian, Kenny Tete yang tanpa penjagaan mampu menanduk bola dari tiang dekat.

David De Gea pun tak punya peluang untuk menyelematkan gawangnya dan skor berubah menjadi 0-1 untuk keunggulan Fulham.

Gol tersebut membuat Manchester United semakin agresif untuk melakukan serangan.

Tapi lagi-lagi, kelengahan di lini belakang membuat peluang mampu dihasilkan Fulham. Casemiro yang berupaya merebut bola justru melakukan pelanggaran di kotak terlarang dan memberikan hadiah penalti kepasa Fulham.

Baca Juga: Erling Haaland Langsung Bereaksi Usai Manchester City Jadi Juara Premier League

Untungnya Aleksandar Mitrovic yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya usai sepakannya mampu diamankan dengan baik oleh De Gea.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x