Kompas TV olahraga badminton

Kalahkan Wakil Korsel di Malaysia Masters 2023 Hari ini, Gregoria: Saya Tidak Mau Menyerah

Kompas.tv - 25 Mei 2023, 17:08 WIB
kalahkan-wakil-korsel-di-malaysia-masters-2023-hari-ini-gregoria-saya-tidak-mau-menyerah
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mencoba mengembalikan kok dalam laga semifinal melawan Han Yue (China) di babak semifinal Australian Open 2022, Sabtu (19/11/2022). (Sumber: PBSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

KUALA LUMPUR, KOMPAS.TV - Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung berhasil lolos ke perempat final Malaysia Masters 2023.

Ia menceritakan kunci kemenangannya pada babak kedua Malaysia Masters 2023 adalah bermain pantang menyerah saat menghadapi tekanan Sim Yu Jin.

Gregoria mengakui bahwa lawannya merupakan pemain yang cekatan dalam membaca pola permainan, hingga Gregoria meraih kemenangan lewat dua gim langsung, 21-15, 21-19.

"Bersyukur tadi bisa menang apalagi saya mendapat tekanan, terutama di gim kedua. Lawan benar-benar mempelajari permainan saya dan dia sebenarnya bisa menerapkan strategi, tapi beruntungnya keinginan saya untuk menang lumayan tinggi, jadi saya tidak mau menyerah," kata Gregoria dikutip dari Antara, Kamis, (25/5/2023).

Baca Juga: Jadwal dan Link Live Streaming Malaysia Masters 2023, 12 Wakil Indonesia Mengincar Perempat Final

Pada gim pertama, Gregoria masih bisa menampilkan dominasinya dan hanya menghadapi perlawanan ringan dari pebulu tangkis asal Korea Selatan itu.

Bahkan poin Gregori terus memimpin sejak awal hingga akhir gim pertama.

Barulah pada gim kedua, satu-satunya wakil Indonesia pada nomor tunggal putri itu menghadapi kendala.

Sim sempat beberapa kali mencuri keunggulan, bahkan Gregoria menjadi di bawah tekanan sehingga berulang kali menciptakan kesalahan.

Namun, Grego mampu bangkit dan menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan.

"Di turnamen ini saya juga tinggal sendiri, jadi bagaimana untuk fokus saja. Saya coba jadikan itu sebagai motivasi walau kadang memang kepikiran. Tapi kalau diingat-ingat, kalau terlalu dipikirkan pasti dampaknya tidak baik buat saya," ujarnya.

Baca Juga: Hasil Sementara Malayasia Masters 2023: Dua Wakil Lolos, Lima Wakil Tumbang Termasuk Minions


 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x