Kompas TV olahraga badminton

Sudirman Cup 2023: Gagal Sumbang Poin, Gregoria Minta Maaf

Kompas.tv - 19 Mei 2023, 22:13 WIB
sudirman-cup-2023-gagal-sumbang-poin-gregoria-minta-maaf
Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, bersiap mengembalikan kok ke arah Han Yue dari China dalam pertandingan perempat final Indonesia Masters 2023 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat, 27 Januari 2023. (Sumber: AP Photo/Achmad Ibrahim)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

SUZHOU, KOMPAS.TV - Tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung meminta maaf usai gagal menyumbangkan poin ketika menghadapi China di babak perempat final Sudirman Cup 2023 atau Piala Sudirman, Jumat (19/5/2023).

Indonesia kembali tersingkir di babak perempat final Sudirman Cup usai ditumbangkan tuan rumah dengan skor 3-0 dalam pertandingan yang digelar di Suzhou Olympic Sports Centre, China.

Tim bulu tangkis beregu Indonesia mengawali pertandingan dengan kekalahan saat pasangan Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja takluk dari Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong.

Meski bermain luar biasa dalam 61 menit, Rinov/Gloria akhirnya tak kuasa membendung keperkasaan ganda campuran nomor satu dunia itu 21-13, 21-23 dan 11-21.

Di partai kedua, Anthony Sinisuka Ginting yang menghadapi tunggal putra China, Shi Yu Qi, juga belum mampu menyumbangkan poin karena takluk dua gim langsung 20-22 dan 14-21.

Gregoria yang berlaga di partai ketiga pun menjadi tumpuan Indonesia saat melawan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Chen Yu Fei.

Sayangnya, pebulu tangkis putri kelahiran Wonogiri itu juga masih belum bisa menyumbangkan poin setelah kalah 20-22 dan 12-21.

Seusai pertandingan, Gregoria pun meminta maaf karena belum bisa meraih kemenangan. Ia juga mengaku sedih dengan performanya yang menurun pada gim kedua.

"Maaf saya belum berhasil," kata Gregoria dikutip dari BolaSport.

"Gim kedua performa turun banget. Kualitasnya jauh banget. Saya sedih karena seharusnya bisa bermain lebih baik," imbuhnya.

Baca Juga: Hasil Sementara Perempat Final Piala Sudirman 2023: Indonesia Tertinggal 0-2 dari China



Sumber : BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x