Kompas TV olahraga sports

Kirab SEA Games 2023 Dikeluhkan Siman Sudartawa, Menpora Dito Minta Maaf

Kompas.tv - 19 Mei 2023, 21:46 WIB
kirab-sea-games-2023-dikeluhkan-siman-sudartawa-menpora-dito-minta-maaf
Menpora Dito Ariotedjo (kedua kiri), Ketum PSSI Erick Thohir (keempat kiri), Ketum KOI Raja Sapta Oktohari (kiri) berfoto bersama dengan pesepak bola Timnas U22 Indonesia, ofisial dan pengurus PSSI saat mengikuti arak-arakan di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Jumat (19/5/2023). Arak-arakan tersebut digelar untuk menyambut para atlet yang telah berjuang di SEA Games 2023 Kamboja, sekaligus merayakan perolehan medali emas Timnas U22 Indonesia. (Sumber: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo meminta maaf kepada pihak yang merasa Kirab SEA Games 2023 tidak adil seperti dikeluhkan atlet renang I Gede Siman Sudartawa.

Menpora Dito mengatakan, bahwa tidak ada niat untuk memberikan perlakuan atau pelayanan khusus kepada atlet dari cabang olahraga tertentu.

Ia menegaskan, Kirab SEA Games 2023 digelar untuk mengapresiasi seluruh atlet yang telah menorehkan prestasi bagi Indonesia.

Namun, PSSI memang turut mendukung penyelenggaraan kirab sehingga ada kesan perayaan Timnas U22 Indonesia yang meraih medali emas sepak bola lebih meriah.

"Bisa dibilang memang kita menunggangi antusiasme masyarakat dengan mempromosikan juga bahwa cabor-cabor lain ini kita juga berprestasi," kata Menpora Dito kepada Kompas TV.

"Nah memang pasti ada tidak nyaman dan kita mohon maaf," ucapnya.

"Dan semoga ini menjadi budaya baru yang nantinya juga cabor-cabor lain bisa mengikuti apa yang PSSI lakukan."

"Hari ini acaranya memang Kemenpora host sebagai pelepasannya dan PSSI kontribusi di satu titik waktu di GBK," imbuhnya.

Oleh karenanya, menteri termuda di kabinet Jokowi saat ini berharap agar federasi dari berbagai cabang olahraga bisa memeriahkan kirab selanjutnya sebagai bentuk apresiasi kepada atlet yang berprestasi.

Baca Juga: Polda Metro Jaya Kerahkan 587 Personel Amankan Arak-arakan Kirab Juara SEA Games 2023



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.