Kompas TV olahraga badminton

Susunan Pemain Indonesia vs China di Piala Sudirman 2023 Hari Ini: Rinov Dipasangkan dengan Gloria

Kompas.tv - 19 Mei 2023, 14:46 WIB
susunan-pemain-indonesia-vs-china-di-piala-sudirman-2023-hari-ini-rinov-dipasangkan-dengan-gloria
Ganda campuran Indonesia, Pitha Haningtyas Mentari (kanan) dan Rinov Rivaldy, bertanding melawan pasangan Thailand, Dechapol Puavaranukroh dan Sapsiree Taerattanachai, di semifinal Korea Open di Incheon, Korea Selatan, Sabtu, 28 September 2019. (Sumber: AP Photo/Ahn Young-joon)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

 

SUZHOU, KOMPAS.TV - Tim bulu tangkis Indonesia akan menghadapi China di perempat final Piala Sudirman 2023 yang digelar di Suzhou, China, hari ini, Jumat (19/5/2023), pukul 16.00 WIB.

Pada partai pertama, Indonesia akan menurunkan pasangan ganda campuran gado-gado, Rinov Rivaldy/Gloria Emanuelle Widjaja.

Sejatinya, pasangan Rinov adalah Pitha Haningtyas Mentari. Sedangkan Gloria, sejak keluar dari Pelatnas Cipayung, berpasangan dengan Dejan Ferdinansyah.

Namun, tampaknya tim Indonesia mencoba menerapkan strategi untuk mengalahkan ganda campuran China yang saat ini menempati posisi nomor satu dunia, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, yang diturunkan tuan rumah di partai pertama.

Menurut catatan Tournament Software, baik pasangan Rinov/Pitha maupun Dejan/Gloria belum pernah menang saat melawan Zheng/Huang.

Baca Juga: Hadapi China, Indonesia akan Turunkan Formasi Terbaik di Perempat Final Piala Sudirman 2023

 

Di partai kedua yaitu tunggal putra, Indonesia menurunkan Anthony Sinisuka Ginting yang akan menghadapi Shi Yu Qi.

Ginting dan Shi sudah berjumpa delapan kali, dan pemain Indonesia tersebut baru berhasil menang satu kali yaitu dalam Kejuaraan Dunia 2022.

Sedangkan dalam pertemuan terakhir mereka di Indonesia Masters 2023, Ginting menyerah dua gim langsung, 19-21, 16-21.

Di partai ketiga, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, akan melawan Chen Yu Fei. Kedua pemain telah bertemu delapan kali, enam berhasil dimenangi Chen, termasuk dalam pertemuan terakhir di Kejuaraan Asia 2023.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x