Kompas TV olahraga sepak bola

Sambut Kedatangan Timnas U22 Indonesia, Zainudin Amali Apresiasi Perjuangan Rizky Ridho dkk

Kompas.tv - 18 Mei 2023, 21:54 WIB
sambut-kedatangan-timnas-u22-indonesia-zainudin-amali-apresiasi-perjuangan-rizky-ridho-dkk
Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali menyambut kedatangan Timnas U22 Indonesia yang berhasil memenangkan medali emas sepak bola SEA Games 2023 Kamboja di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (18/5/2023) malam. (Sumber: YouTube Kompas TV)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali menyambut kedatangan Timnas U22 Indonesia usai berhasil meraih medali emas di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023.

Zainudin Amali bersama jajarannya di PSSI serta perwakilan dari Komite Olimpiade Indonesia (NOC) menyambut kedatangan pasukan Indra Sjafri di Bandara Soekarno Hatta pada Kamis (18/5/2023) malam sekitar Pukul 20.55 WIB.

Dalam sambutannya, mantan Menpora itu memberikan ucapan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung kesuksesan Garuda Muda mengakhiri penantian 32 tahun medali emas di SEA Games.

Tak lupa, Zainudin Amali juga memberikan apresiasi khusus kepada para pemain Timnas U22 atas perjuangannya di atas lapangan untuk membawa medali emas ke Tanah Air.

"Terakhir, khusus kepada pelatih Indra Sjafri, manajer, dan seluruh pemain pimpinan Rizky Ridho dan teman-teman, terima kasih yang sebesar-besarnya atas nama federasi, atas nama PSSI, atas dedikasi, pengabdian serta prestasi luar biasa yang sudah ditunjukkan untuk membanggakan Indonesia," kata Zainudin Amali.

"Dan sekali lagi, kita akan mulai prestasi ini, kita tatap ke depan, insyaallah sepak bola Indonesia akan semakin maju ke depan," pungkasnya.

Baca Juga: Timnas U22 Indonesia Tiba di Tanah Air!

Seperti yang diketahui, Indonesia berhasil meraih medali emas cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023 Kamboja.

Keberhasilan tersebut didapatkan usai berjuang 120 menit dengan mengalahkan Thailand dengan skor 5-2, Selasa (16/5/2023).

Medali emas ini menjadi pertama kalinya diraih Indonesia dalam 32 tahun terakhir setelah terakhir kali memenangkannya pada SEA Games 1991. 


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x