Kompas TV olahraga sepak bola

Kata Indra Sjafri ke Skuad Timnas U22 Indonesia: Kalian Pelaku Sejarah, Kalian Primadona!

Kompas.tv - 17 Mei 2023, 05:15 WIB
kata-indra-sjafri-ke-skuad-timnas-u22-indonesia-kalian-pelaku-sejarah-kalian-primadona
Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri menunjukkan medali dan maskot SEA Games 2023 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023). (Sumber: Antara Foto/Bayu Kuncahyo)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

PHNOM PENH, KOMPAS.TV - Indra Sjafri memuji para skuad Timnas U22 Indonesia usai berhasil menuntaskan SEA Games 2023 dengan membawa pulang medali emas. 

Seperti diketahui, Indonesia berhasil mengalahkan Thailand di Stadion National Olympic, Phnom Penh, Selasa (16/5/2023) malam WIB dengan skor 5-2 lewat babak injury time. 

Gol-gol kemenangan Garuda dicetak Ramadhan Sananta (21', 45+4'), Irfan Jauhari (91'), Fajar Fathur Rahman (107'), dan Beckham Putra (120').

Medali emas ini terasa spesial karena Timnas Indonesia sudah lama tidak meraihnya. 

Faktanya, Indonesia sudah 32 tahun tak pernah mendapatkan medali emas dari cabang olahraga sepak bola putra SEA Games. Terakhir mereka melakukannya pada SEA Games 1991 Filipina. 

Kala itu, Indonesia meraih emas dengan cara menekuk Thailand lewat babak adu penalti. 

Baca Juga: Jokowi Beri Selamat Timnas U22 Indonesia yang Sukses Raih Medali Emas SEA Games 2023

Usai pertandingan, pelatih Timnas U22 Indonesia, Indra Sjafri menyanjung perjuangan anak asuhnya selama di SEA Games 2023 Kamboja ini. 

“Pertama-tama, harus mengucapkan banyak terima kasih kepada kalian. Ini benar-benar perjuangan yang luar biasa," kata Indra Sjafri dilansir dari video yang diungah Instagram PSSI.

“Sejarah mencatat. Sejarah akan mencatat. Kalian adalah pelaku-pelaku sejarahnya. Kami kena imbasnya.”



Sumber : Kompas TV/PSSI

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.