Kompas TV olahraga sepak bola

Everton vs Man City, Pep Guardiola Tak Senang Timnya Main Hari Minggu

Kompas.tv - 13 Mei 2023, 05:05 WIB
everton-vs-man-city-pep-guardiola-tak-senang-timnya-main-hari-minggu
Manajer Manchester City, Pep Guardiola, duduk di bangku menjelang laga Liga Inggris putaran ketiga antara Man City dan Chelsea di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Rabu, 9 November 2022. (Sumber: AP photo/Dave Thompson)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Jelang pertandingan Everton vs Man City, Pep Guardiola mengaku tak senang karena jadwal pertandingan timnya dimainkan di hari Minggu.

Manchester City akan melakukan perjalanan ke Liverpool untuk menghadapi tuan rumah Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris, Minggu (14/5/2023).

Laga melawan Everton itu wajib dimenangkan oleh Cityzen jika ingin terus mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen Premier League.

Selain itu, duel penting lainnya juga sudah menunggu Manchester City yakni pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid, Rabu (17/5/2023) atau Kamis (18/5/2023) dini hari WIB.

Biasanya, tim-tim yang berlaga di Liga Champions akan diberi jadwal pertandingan domestik di hari Sabtu agar lebih punya waktu istirahat lebih sebelum bermain lagi di tengah pekan.

Akan tetapi dalam kasus ini, duel Everton vs Man City justru dimainkan di hari Minggu. 

Manchester City yang meminta laga melawan Everton dilangsungkan di hari Sabtu tidak bisa dikabulkan karena kota Liverpool menjadi tuan rumah Eurovision sehingga jumlah polisi tidak cukup untuk menjaga pertandingan sepak bola.

Meski tidak senang, Guardiola enggan melontarkan kritik dan lebih memilih untuk melihat hak ini dari sisi positifnya.

"Saya tidak ingin diganggu oleh Real karena kami punya waktu. Tidak banyak waktu karena kami bermain hari Minggu, terima kasih banyak. Tetapi pertandingan di Goodison Park adalah prioritas," kata Guardiola dikutip dari Manchester Evening News, Jumat (12/5/2023).

Baca Juga: Newcastle vs Arsenal 0-2, Martin Odegaard: Kami Harus Melanjutkan Ini Sampai Akhir



Sumber : Manchester Evening News


BERITA LAINNYA



Close Ads x