Kompas TV olahraga sports

Telan Dua Kekalahan, Timnas MLBB Indonesia Putra Dipastikan Tersingkir dari SEA Games 2023

Kompas.tv - 12 Mei 2023, 23:02 WIB
telan-dua-kekalahan-timnas-mlbb-indonesia-putra-dipastikan-tersingkir-dari-sea-games-2023
Timnas MLBB Indonesia Putra dipastikan tersingkir dari SEA Games 2023 usai menelan dua kekalahan di babak penyisihan grup cabang olahraga esports nomor Mobile Legends Bang Bang, Jumat (12/5/2023). (Sumber: Instagram @pbesi_official)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

PHNOM PENH, KOMPAS.TV - Timnas MLBB Indonesia dipastikan tersingkir dari persaingan untuk memperebutkan medali di SEA Games 2023.

Hal itu dikarenakan Timnas MLBB Indonesia menelan dua kekalahan di babak penyisihan grup cabang olahraga esports nomor Mobile Legends Bang Bang yang digelar Jumat (12/5/2023).

Pada babak grup tersebut, Indonesia yang menjadi unggulan berada di Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar dan Singapura.

Roster Timnas MLBB Indonesia Putra yang terdiri dari Albert Neilsen Iskandar (RRQ Albert), Jabran Bagus Wiloko (EVOS Branz), Rizqi Awandi Iskandar (EVOS Saykotz), Gilang (ONIC Sanz), Calvin (RRQ Vyn), Rachmad Wahyudi (EVOS Dreams), dan Nicky Fernando (ONIC Kiboy) mengawali perjuangan melawan Kamboja pada Pukul 13.30 WIB.

Alan tetapi, Indonesia harus menelan pil pahit usai kalah dalam pertandingan dengan format best of one (BO1).

Bertanding selama 34 menit, Timnas MLBB Indonesia akhirnya tak kuasa membendung permainan pemain Kamboja, Sok Roth, yang menggunakan hero Faramis.

Meski sempat unggul jauh saat early game, sayangnya memasuki late game, Indonesia sangat kesulitan memenangkan perang ketika ada Faramis di atas Land of Dawn.

Kamboja pun bisa bangkit dan akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 1-0.

Dengan kekalahan dari Kamboja di laga pertama, Timnas MLBB Indonesia wajib menang ketika melawan Myanmar di laga kedua yang digelar sore harinya.

Sayangnya di laga kedua melawan Myanmar, Indonesia kembali bertekuk lutut dengan skor 1-0.

Baca Juga: Kronologi Indonesia dan Singapura Berbagi Medali Emas di Esports Valorant SEA Games 2023



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.