Kompas TV olahraga sports

SEA Games 2023: Timnas Voli Putri Indonesia Keok 0-3 dari Thailand

Kompas.tv - 9 Mei 2023, 21:26 WIB
sea-games-2023-timnas-voli-putri-indonesia-keok-0-3-dari-thailand
Tim voli putri Indonesia dan ofisial untuk SEA Games 2023 Kamboja. (Sumber: PP PBVSI)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Vyara Lestari

PHNOM PENH, KOMPAS.TV - Timnas Voli Putri Indonesia mengawali SEA Games 2023 dengan kekalahan telak 0-3 dari Thailand di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (9/5/2023). 

Indonesia kalah tiga set langsung dengan skor 16-25, 16-25, 16-25. Secara permainan, Indonesia memang kalah kualitas dari sang juara bertahan Thailand. 

Menurunkan starter Megawati Hangestri Pertiwi (opposite hitter), Tisya Amalia Putri (setter), Wilda Siti Nurfadhila (middle blocker), Agustin Wulandhari (middle blocker), Ratri Wulandari (outside hitter), dan Mediol Stiovanny Yoku (outside hitter), tim Indonesia selalu tertinggal dalam pengumpulan angka.

Baca Juga: Bungkam Kamboja 3-0, Tim Voli Putra Indonesia Raih Medali Emas SEA Games 2023

Variasi serangan Indonesia mudah diantisipasi oleh Thailand. Sementara pertahanan putri-putri Merah Putih mudah dipatahkan oleh smes-smes pemain Thailand. 

Lain itu, Indonesia terlalu mengandalkan pada spike Megawati Hangestri. Hal tersebut membuat Thailand dengan gampang membaca pola permainan. Meskipun demikian, beberapa kali serangan-serangan cepat dari Agustin dan Wilda bisa mendulang poin.

Selanjutnya, anak-anak asuh pelatih Alim Suseno tersebut akan menghadapi Malaysia pada Rabu, dan Myanmar pada Kamis (11/5/2023). 

Tim bola voli Indonesia sendiri menargetkan dua medali emas di SEA Games 2023. 

Untuk sementara, Indonesia telah memenangkan nomor voli putra. Satu emas lagi yang diharapkan pulang ke Indonesia datang dari nomor voli pantai yang baru akan bergulir Kamis (11/5) sampai Selasa (16/11) mendatang.

Baca Juga: Daftar Juara Voli Putra SEA Games, Dominasi Nyata Indonesia


 

 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x